Cabor Sepak Bola Porprov VI, Bangka Barat Bungkam Bangka Tengah 2-1

oleh -311 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Tuan rumah Bangka Barat berhasil meraih poin penuh saat jamu Bangka Tengah dalam partai pembuka cabang olahraga sepak bola ajang Porprov VI Bangka Belitung di stadion Sejiran Setason Desa Air Belo, Senin (21/8).

Bupati Sukirman yang hadir saat sebelum Kick Off berlangsung memberikan pesan untuk selalu mengedepankan sportivitas. Baginya,  kalah dan menang dalam suatu permainan adalah suatu hal yang lumrah.

Anak asuhan pelatih Lapril berhasil mengalahkan kesebelasan Bangka Tengah dengan skor 2-1. Gol pertama diciptakan pada menit 29 oleh pemain bernomor punggung 27, Azerullah.

Hal tersebut bermula saat pemain bertahan Bangka Tengah sedang lalai dan membiarkan Azerullah dalam posisi tak terjaga. Dengan kondisi tenang, Ia berhasil mengecoh penjaga gawang Bangka Tengah, Ade Risky, untuk membuka skor pembuka dalam permainan. Kedudukan 1-0 untuk Bangka Barat atas Bangka Tengah.

Tim Bangka Tengah yang bermain dengan seragam ungu hitam beberapa kali mencoba untuk menyamai kedudukan, hingga pada menit 44, pemain Bangka Tengah dengan nomor punggung 10, Imam Harits al Mudzaki, sukses memperdaya kiper Bangka Barat dan mencetak gol penyama. Skor bertahan satu sama hingga waktu turun minum.

Pada paruh 45 menit kedua, tim kesebelasan Bangka Tengah berkali-kali melakukan teror serangan terhadap tuan rumah. Namun penjaga gawang Bangka Barat, Wahyu Zulhi Prastya tampil perkasa untuk menghalau setiap ancaman yang datang.

Hingga 15 menit berselang sejak waktu babak kedua dimulai, Memo Karta, pemain bernomor punggung 70 dari Bangka Barat berhasil mencetak gol untuk mengunci kemenangan.

Skor 2-1 untuk Bangka Barat atas Bangka Tengah bertahan hingga waktu permainan selesai.

Dalam fase grup, Bangka Barat akan bersaing dengan tetangganya, Bangka Tengah, serta Belitung dalam grup A. Sedangkan Bangka, Bangka Selatan, Pangkalpinang, dan Belitung Timur, harus berjibaku dalam grup B berdasarkan hasil Drawing saat Technical Meeting terkait dilaksanakan malam sebelumnya.

Bangka Barat selanjutnya akan menghadapi Belitung dalam pertandingan fase grup pada Sabtu (26/8) di stadion Sejiran Setason Desa Air Belo. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.