Perpustakaan Lapas Pangkalpinang Terima Bantuan Buku Siap Layan dari Perpusnas RI

oleh -246 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Perpustakaan Lapas Pangkalpinang menerima bantuan berupa buku siap layan dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia.

Bantuan buku bacaan tersebut diserahkan secara perwakilan Perpusnas RI, Hardijatmo Sutarmo kepada Kalapas Pangkalpinang Badarudin yang turut didampingi oleh Kasi Binadik Adam Ridwansyah, Selasa (22/8/2023).

Serah terima yang yang dilaksanakan di ruang layanan publik Lapas Pangkalpinang ditandai dengan penandatanganan berita acara.

Dalam Nota Berita Acara serah terima Nomor : 7047/ 4.2/ PLK.03.07/VIII.2023, yang telah ditandatangani, Perpustakaan Lapas Pangkalpinang menerima sebanyak 1000 eksemplar buku dengan 500 jenis judul buku bacaan.

Selain buku, Perpustakaan Lapas Pangkalpinang juga mendapatkan bantuan berupa dua rak buku untuk menampung 900 eksemplar buku.

“Kita berharap dengan penyaluran bantuan buku siap Layan dari Perpustakaan Nasional ini bisa digunakan untuk menambah informasi dan edukasi baik bagi para petugas lapas maupun warga binaan,” ujar Perwakilan Perpusnas RI, Hardijatmo Sutarmo.

Sementara Kalapas Pangkalpinang, Badarudin mengucapkan terima kasih dan menyambut baik bantuan buku ini. Menurutnya, bantuan ini dapat memperkaya koleksi bahan bacaan di Perpustakaan Lapas Pangkalpinang dan tentunya akan menambah motivasi minat baca warga binaan.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam mendukung program pembinaan dan membuka wawasan bagi petugas dan warga binaan,” ucap Badarudin.

Badarudin menjelaskan, bantuan buku dari Perpusnas RI ini merupakan hasil dari upaya pihaknya dalam mengembangkan Perpustakaan Lapas Pangkalpinang baik sarana maupun koleksi buku bacaan.

“Sebelumnya memang kami pernah mengajukan proposal kepada Perpustakaan Nasional RI melalui Perpustakaan Kota Pangkalpinang tahun lalu, selain itu Lapas Pangkalpinang telah melakukan registrasi pendaftaran perpustakaan ketingkat Nasional dan alhamdulillah perpustakaan Lapas Pangkalpinang saat ini telah memiliki Nomor Pokok Perpustakaan 1971054G0000001, inilah bentuk pengembangan perpustakaan yang kami lakukan,” pungkas Badarudin.(bond)

No More Posts Available.

No more pages to load.