Pembukaan Porprov VI Bangka Belitung, Wabup Babar Tunjukkan Atraksi Silat Bintit

oleh -414 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Tidak mau kalah dari Bupati Sukirman, Wakil Bupati Bong Ming Ming turut memperlihatkan atraksi Silat Bintit yang ditampilkannya kepada ribuan masyarakat yang hadir saat Opening Ceremony Porprov VI berlangsung, Selasa (22/8) malam.

Atraksi bermula dari Ketua KNPI Bangka Barat, Riandi, yang sedang memegang api obor harus berpapasan dengan pasukan Silat Bintit yang dipimpin oleh Bong Ming Ming saat perjalanannya menuju kauldron.

Dari sana, terjadilah diskusi dimana sang Wakil Bupati meminta kepada Riandi, agar obor api diserahkan kepadanya untuk dibawa menuju kauldron. Pihak Riandi menyetujui permintaan tersebut, dengan syarat, agar Bong Ming Ming melewati beberapa tahapan ujian terlebih dahulu dengan mata tertutup.

Atraksi berlanjut kepada adegan Bong Ming Ming yang memegang parang dengan mata tertutup. Scene menunjukkan Wakil Bupati memotong satu per satu rintangan dalam diri seorang Atlet yang tertulis di atas media kertas spanduk. Beberapa diantaranya bertuliskan kecurangan, keputusasaan, dan kemalasan.

Setelah menyelesaikan ujian pertama, masih dengan mata tertutup, Bong Ming Ming harus berjalan melewati pecahan beling yang telah disediakan. Dengan membawa obor, Ia berjalan perlahan hingga selesai di tempat yang telah ditetapkan.

Tidak hanya sampai disitu, Bong Ming Ming juga menampilkan atraksi membengkokkan batang besi menggunakan lehernya. Para penonton yang melihat dari kejauhan tampak riuh bertepuk tangan saat Wakil Bupati berhasil melaluinya.

Usai menyelesaikan ketiga ujian tersebut, tiba saatnya untuk Bong Ming Ming mengantar api obor ke kauldron yang berbentuk patung Abang Turong, maskot Porprov VI 2023.

Tanpa harus mengarahkan api ke kauldron, Bong Ming Ming hanya perlu menghentakkan kaki ke tanah sambil memegang obor, tiba-tiba kauldron telah mengeluarkan api besar yang sontak menerangi area sekitar.

Berkat atraksinya tersebut, Bong Ming Ming pun mendapat Standing Ovation dari para penonton yang hadir di tempat selama beberapa menit.

Popianti (43), salah satu warga yang ikut menyaksikan langsung acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kepulauan Bangka Belitung di Stadion Sejiran Setason pada Selasa (22/8) malam, tak menyangka terhadap serangkaian acara yang disuguhkan.

Salah satu rangkaian acara yang menjadi sorotan Popianti yakni atraksi yang dilakukan oleh Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming yang dinilai sangat menghibur dan menakjubkan baginya.

“Sangat luar biasa acaranya tidak menyangka acara semegah ini digelar di sini. Pokoknya luar biasa. Apalagi atraksi yang dilakukan Wabup sangat menyita perhatian dimana aktraksinya sangat menantang,” ujar Popianti.

Popianti berharap dengan acara seperti ini mudah-mudahan Bangka Barat lebih dikenal terutama lebih maju dalam pembangunan, menuju arah yang lebih baik lagi kedepannya.

Tak lupa, dia juga berpesan kepada Atlet yang bakal melaksanakan pertandingan untuk tetap menjaga kesehatan, serta kepada Panitia dan pihak yang terlibat di dalam kegiatan Porprov VI Bangka Belitung ini.

“Semuanya tetap jaga kesehatan dan selamat berjuang untuk mendapatkan yang terbaik. Baik panitia maupun penonton terus jaga kekompakan,” tuturnya. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.