Pawai PBB Tingkat Provinsi, SMPN 1 Pangkalpinang Pasang Target Juara

oleh -507 Dilihat
Foto: @bond/kilasbabel.com

KILASBABEL.COM – SMP Negeri 1 Kota Pangkalpinang ikut serta memeriahkan lomba pawai pasukan baris berbaris (PBB) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang digelar, Sabtu (26/8) hari ini.

Lomba PBB yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 ini diikuti sebanyak 153 peserta dengan rincian PBB SD 57 peserta, PBB SMP 32 peserta, PBB SMA 59 peserta dan PBB instansi dan umum 5 peserta.

Kepala SMPN 1 Pangkalpinang, Arman S.Pd mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan dua regu dalam lomba PBB tahun ini yakni putra dan putri, yang mana para peserta adalah siswa-siswi mulai dari kelas VII hingga kelas IX.

Arman menyatakan bahwa pihaknya siap mengulang sukses seperti pada lomba PBB di tahun sebelumnya.

“Untuk tahun lalu, peserta putra kita meraih juara dua untuk tingkat SMP, sementara peserta putri meraih juara pertama. Dan tahun ini, kita juga targetkan SMPN 1 Pangkalpinang juara,” ujar Arman usai melepaskan siswanya sebelum mengikuti lomba PBB, Sabtu (26/8).

Dikatakan Arman, selain memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, keiikutsertaan SMPN 1 Pangkalpinang dalam lomba PBB ini ialah dalam rangka mengingatkan kembali perjuangan para pejuang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan semangat itu, katanya, perlu diteruskan kepada para siswa.

“Kami berharap dengan semangat lomba PBB ini membakar semangat patriot dan semangat juang generasi muda kedepannya sebagai generasi penerus bangsa,” kata Arman.

Seperti diketahui, diakui Arman, sebelum mengikuti lomba ini, pihaknya sudah melakukan persiapan dengan memberikan pelatihan baris-berbaris kepada para siswa kurang lebih selama dua bulan.

“Jadi para siswa kita ini sudah dilatih selama dua bulan oleh para senior dan alumni dari SMPN 1 Pangkalpinang, bahkan sebagiannya juga merupakan anggota Paskibra. Mereka latihan dari pagi hingga sore, semoga anak-anak kita bisa memberikan hasil yang terbaik,” kata Arman.

Arman melanjutkan, SMPN 1 Pangkalpinang memiliki motto yakni Spensa Jawara. Untuk itu, motto tersebut juga diharapkan bisa memotivasi para siswa untuk selalu berjuang dan berprestasi dimana pun berada.

“Saya yakin dan percaya, anak-anak kita bisa memberikan hasil yang terbaik. Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan para guru, pelatih dan orangtua yang telah ikut mendukung kelancaran para siswa mulai dari latihan hingga perlombaan,” tutup Arman.

Adapun rute pawai PBB yakni, Start: Kilometer 0 Alun-alun Taman Merdeka – Penjara Lama (Polres Pangkalpinang) – Simpang 4 Jalan Mentok Kerkhoff (Kuburan Belanda) SMPN 1 Pangkalpinang – Jalan Garuda – Kampung Bintang – Bank Mandiri- Simpang 4 Ramayana – Finish : Jalan KH Abdul Hamid (Masjid Muhajirin).(bond)

No More Posts Available.

No more pages to load.