Transaksi UMKM di Bangka Expo 2023 Capai Rp2 Miliar

oleh -315 Dilihat
Foto : by tribunnews.com

KILASBABEL.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud), Kabupaten Bangka, membukukan nilai perputaran uang atau transaksi yang terjadi pada produk Usaha Kecil Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama berlangsungnya kegiatan Bangka Expo tahun 2023 mencapai Rp2 miliar.

Kepala Dinparbud Bangka, Rizmy Wira Maddona mengatakan total nilai perputaran uang sebesar Rp2 miliar tersebut dihimpun dari data laporan 150 pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan Bangka Expo yang digelar selama lima hari mulai tanggal 22-26 Agustus 2023.

“Pelaku UMKM mampu memasarkan produk olahan di stand Bangka Expo yang disediakan dengan rata-rata omset Rp500 ribu sampai Rp2 juta per hari dengan jumlah puncak kunjungan diperkirakan 2.000 orang,” kata Rizmy di sebagaimana dilansir dari rri.co.id, Minggu (27/8).

Dia mengatakan, Bangka Expo 2023 dengan mengusung tema “Bangka Ekonomi Kreatif dan Inspiratif” (BEKAIS), menjadi momentum penting membangkitkan perekonomian daerah di tengah belum stabilnya ekonomi masyarakat.

“Bangka Expo yang digelar satiap tahun menjadi bagian dari upaya dan komitmen pemerintah Kabupaten Bangka membangun kekuatan ekonomi di sektor UMKM yang tumbuh dan berkembang cukup pesat,” ujarnya.

Menurut Rizmy, gelaran Bangka Expo ini mendapat apresiasi besar dari pihak swasta, BUMN, lembaga keuangan maupun lembaga vertikal.

“Tidak hanya berdampak positif pada nilai perdagangan produk UMKM, melainkan pula berdampak terhadap kemajuan sektor kepariwisataan yang terus di dorong untuk dikembangkan sebagai sektor unggulan,” ucapnya.

Ditambahkannya, Bangka Expo adalah wujud semangat membangun Bangka yang kreatif dan inspiratif sehingga tercapainya peningkatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bangka.

No More Posts Available.

No more pages to load.