Usaha Ida Yuliani Warga Kepulauan Meranti Makin Berkembang Setelah Jadi Mitra Binaan PT Timah Tbk

oleh -123 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berperan penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Untuk itu, PT Timah Tbk melalui program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) terus mendorong para mitra binaan untuk mengembangkan usahanya.

Banyak mitra binaan PT Timah Tbk yang telah berhasil untuk mengembangkan usahanya melalui program PUMK. Salah satunya yang dialami Ida Yuliani warga Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ida menjalankan usaha sayur dan ikan segar di Pasar Modern Selat Panjang menceritakan dengan program PUMK PT Timah Tbk Ia bisa mengembangkan usahanya seperti menambah jenis barang dagangan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

“Semakin lengkap proudk yang kita jual konsumen akan semakin senang belanja di tempat kita,” cerita Ida.

Ida dan suami sudah 30 tahun lebih menekuni usaha dagang sayur dan ikan segar di pasar. Namun tak dipungkurinya mereka kerap mengalami berbagai tantangan dalam mempertahankan usahanya.

Menurutnya, dengan modal yang minim tentu saja sangat berat baginya untuk menambah jumlah stok barang, sehingga usahanya terkesan tidak berkembang.

“Syukur Alhamdulillah setelah memperoleh tambahan modal dari PT Timah lambat laun usaha yang saya jalani mengalami peningkatan karena kebutuhan konsumen dapat saya penuhi,” katanya,

Menurutnya, program PUMK dari PT Timah sangat membantu para pelaku usaha kecil seperti dirinya, dan itu sudah dia buktikan sendiri. Dengan bertambahnya jenis dagangan juga membuat omsetnya bertambah.

“Program PUMK PT Timah Tbk sangat mudah secara administrasi maupun lainnya dan ini sangat membantu kami dalam mengembangkan usaha,” ucapnya.

Ia berharap, program PUMK PT Timah dapat terus dilakukan di Kabupaten Meranti ini, karena masih banyak yang ingin memanfaatkan program tersebut.

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut, karena banyak juga pelaku usaha yang ingin memanfaatkan program ini untuk membantu mengembangkan usaha mereka,” tandasnya. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.