Inovasi Sosial, PT Timah Tbk Berdayakan Masyarakat di Desa Air Limau dengan Mendukung Program Wisata & Peternakan

oleh -587 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Untuk mendukung pengembangan kawasan wisata di wilayah operasional perusahaan, PT Timah Tbk melaksanakan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat.

Program pemberdayaan yang dilakukan PT Timah Tbk seperti memberikan edukasi, penyuluhan maupun sosialisasi dan bantuan untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat.

Salah satunya ialah dengan memberikan bantuan dana pengembangan wisata edukasi kolong Cepakek Desa Air Limau, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat. Bantuan diserahkan Kepala Bidang K3LH Unit Metalurgi PT Timah Tbk Rheza Maulana Ibrahim kepada Kades Air Limau Mexsi Diansah di Baai Desa Air Limau, Jumat (8/9).

Dalam kesempatan ini, PT Timah Tbk juga menyosialisasikan program Inovasi sosial perusahaan kepada masyarakat Desa Air Limau dalam rangkaian kegiatan Pesta Rakyat yang mengusung tema “Desa Wisata Ngejage Adat, Ngerawat Kehidupan’.

Mexsi Diansah mengatakan kegiatan bersama PT Timah Tbk bertujuan memberdayakan masyarakat di Desa mereka.

“Pemerintah Desa Air Limau mengajak seluruh pihak terkait untuk berkolaborasi, baik menjadi pembicara, atau sponsorship, mengobrol pemberdayaan masyarakat tidak cukup hanya pemerintahan desa sendiri,” katanya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan mendukung pembangunan di wilayah mereka.

Menurut Mexsi bantuan dana dari PT Timah akan dimanfaatkan untuk pengembangan wisata kolong Cepakek termasuk penambahan infrastruktur.

“Bantuan ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan desa wisata yang ada di kolong Cepakek sehingga dapat melaksanakan pemberdayaan masyarakat untuk mendukung kemandirian masyarakat,” ucapnya.

“Desa Air Limau sangat siap mendukung program PT Timah untuk meraih Proper Emasnya termasuk mendukung program Budidaya Ayam Arab dan Merawang Berwawasan lingkungan (Budaya Menawan),” katanya.

Senada Ketua BPD Air Limau Imam Maulana menyampaikan SDM Air Limau siap mensukseskan program Budaya Menawan.

“Sumber Daya masyarakat desa Air Limau baik pemdes, pemuda, ibu PKK, dan seluruh warganya siap mendukung program Budaya Menawan PT Timah Tbk, dalam beberapa tahun ini, kita telah melaksanakan beberapa program bersama PT Timah,”tandasnya.(SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.