Produk UMKM Belitung Curi Perhatian Dubes Uzbekistan

oleh -317 Dilihat
Foto : by Pos Belitung.

KILASBABEL.COM –  Duta Besar Uzbekistan untuk Indonesia, Muzzafar S. Abduazimov berminat dengan sejumlah produk UMKM Kabupaten Belitung sehingga mendorong adanya pertukaran produk melalui skema bisnis yang saling menguntungkan.

“Produk UMKM Belitung sangat menarik terutama kerajinan tangan buatan masyarakat lokal,” katanya saat mengunjungi Gallery KUKM Belitung di Tanjung Pandan, Kamis (21/9).

Dalam kunjungannya tersebut  Muzzafar S. Abduazimov mencicipi dan membeli beberapa produk UMKM Belitung.

“Kami tadi mencoba camilan dan membeli beberapa sampel produk UMKM untuk tim saya di Jakarta,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kualitas produk UMKM Belitung, sehingga menambah keyakinannya untuk membeli produk tersebut dan membawa ke Jakarta.

“Kualitasnya bagus, makanya kami beli. Setelah kami mencoba dan melihat kualitasnya dan setelah kami yakin kualitasnya barulah kami beli,” katanya.

Muzzafar menjelaskan kunjungannya ke Belitung saat ini merupakan kunjungan keduanya setelah 2017 lalu.

Dia mengatakan dalam kunjungan ini pihaknya berkeinginan menjalin kerjasama yang lebih komprehensif dengan Belitung pada sejumlah sektor.

“Saya ingin lebih dekat tujuannya adalah untuk menjalin kerjasama antar dua negara, khususnya antara Belitung dan Bukhara (salah satu kota di Uzbekistan),” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menandatangani kerjasama kesepakatan guna mendorong memajukan dua kota yakni Belitung dan Bukhara.

“Saya percaya komoditi Belitung bisa diekspor, makanya kita harus positif dan mempercepat kerjasama ini,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Syamsuddin di Tanjung Pandan, Kamis mengatakan pihaknya siap menjalin kerjasama tersebut.

“Pada dasarnya kami siap, cuma memang untuk ketentuan ekspor ada aturan yang harus dipatuhi,” ujar dia.

Bahkan, lanjut Syamsuddin, Dubes Uzbekistan Muzzafar S Abduazimov juga sudah mengakui bahwa produk UMKM Belitung layak diekspor.

“Kalau dari segi produk kita lihat saja tadi Dubes Uzbekistan mengatakan produk kita bagus, halal, dan lezat sehingga bisa dikatakan bahwa produk UMKM kami bisa mendunia,” katanya.

 

Sumber : Antara.

No More Posts Available.

No more pages to load.