Pemprov Babel Minta Calon Pelamar PPPK Cermati Syarat Pendaftaran

oleh -288 Dilihat
Foto : ilustrasi. (liputan6.com)

KILASBABEL.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta para calon pelamar yang akan mengisi formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov setempat lebih cermat dalam memahami berbagai persyaratan yang dibutuhkan pada saat pendaftaran.

“Budayakan literasi, cermat dalam membaca dan memahami informasi yang telah disampaikan terkait penerimaan calon aparatur sipil negara, agar kesempatan yang sudah diberikan tidak sia-sia,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Babel Susanti, Rabu (27/9).

Ia mengatakan pada tahapan pengumuman penerimaan calon ASN 2023 ini, Badan Kepegawaian Nasional telah menyediakan setiap informasi yang disampaikan secara detail untuk para calon pelamar supaya tidak salah pemahaman.

Menurut dia, kesalahan yang paling umum terjadi saat mendaftar itu sebagian besar disebabkan oleh budaya literasi pelamar yang kurang, sehingga informasi yang telah disediakan terkesan sia-sia.

“Sebenarnya, informasi yang dikeluarkan oleh BKN itu sudah sangat lengkap, tinggal pelamar saja yang harus membacanya dengan seksama. Informasi yang disediakan itu juga tersedia dalam bentuk dokumen serta video dengan tujuan agar para calon pelamar tidak lagi bingung atau masih kekurangan informasi,” katanya.

Selain informasi yang dikeluarkan BKN, BKPSDMD Provinsi Babel juga menyediakan nomor bantuan informasi yang sudah diunggah melalui akun media sosial instagram @bkpsdmd.babel atau facebook @Bkpsdmd Babel.

“Jangan sampai salah saat mendaftar karena dapat menghapus kesempatan pelamar mengikuti penyaringan ini,” ujarnya.

Oleh karena itu Susanti berharap dengan budaya literasi dapat menjadi antisipasi bagi calon pelamar penerimaan calon PPPK Pemprov Babel 2023.

“Kami berharap informasi yang kami berikan dapat membantu para calon pelamar untuk memahami informasi kebutuhan pegawai yang dibuka tahun ini, budayakan membaca dengan cermat agar tidak merugikan diri sendiri,” katanya.

Susanti menambahkan, seleksi penerimaan calon PPPK Pemprov Babel 2023 telah diumumkan pada 19 September 2023, sesuai dengan Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor: 8229/B-KS.04.01/SD/K/2023 tertanggal 21 Agustus 2023 perihal jadwal pelaksanaan seleksi CASN tahun 2023.

ASN terdiri dari dua unsur, yakni pegawai negeri sipil (PNS) dan PPPK. Pelaksanaan Seleksi penerimaan CASN 2023, untuk kementerian/lembaga dibuka formasi bagi PNS dan PPPK, sedangkan pemprov hanya untuk PPPK.

Pengumuman penerimaan PPPK Pemprov Babel juga dapat dilihat pada laman internet babelprov.go.id atau bkpsdmd.babelprov.go.id.

Informasi terkait penerimaan CASN dapat diakses melalui laman internet https://sscasn.bkn.go.id, kanal YouTube BKNgoidofficial atau melalui akun instagram @bkngoidofficial. Sebagai pedoman, calon pelamar dapat melihat detail informasi pada https://bit.ly/BukuPetunjukSSCASN2023-Pelamar.

 

Sumber : Antara.

No More Posts Available.

No more pages to load.