Diusulkan DPRD Pangkalpinang Sebagai Kandidat Pj Walikota, Ini Dia Sosok Agus Suryadi

oleh -558 Dilihat
Foto latar by Tribunnews.

KILASBABEL.COM – Tanda tanya seputar siapa saja yang diusulkan DPRD Kota Pangkalpinang sebagai Penjabat Walikota akhirnya terjawab sudah. Tiga nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, masing-masing dua dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dan satu nama dari Pemerintah Kota Pangkalpinang akhirnya ditetapkan.

Dari tiga nama itu, ada satu sosok yang menarik untuk disimak kiprahnya. Dia adalah Dr. H. Agus Suryadi, M.Si. Pria kelahiran Pangkalpinang 9 Agustus 1973 ini merupakan sosok lawas yang tidak asing dengan dinamika Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut.

Memulai karir sebagai PNS dari lingkungan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) yang sekarang sudah menjadi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), pria yang akrab disapa Gussur ini sudah malang melintang mengemban amanah tugas di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kiprah manisnya saat menjadi sekretaris di kecamatan, kemudian dipercaya menjadi camat di beberapa wilayah, seperti Kecamatan Gerunggang dan Kecamatan Bukit Intan, membawa suami dari drg. Suniti ini naik kelas mengemban amanah jabatan Asisten Pemerintahan Setda Kota Pangkalpinang.

Seiring dinamika kebutuhan organisasi, pria bernama lengkap Agus Suryadi Yamani ini kemudian dipercaya untuk menduduki jabatan  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang.

Pada tahap selanjutnya, lulusan Magister Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) ini menduduki posisi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda & Litbang) serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang.

Kendati dikenal sebagai sosok yang humble dan luwes dalam pergaulan, ayah satu anak ini juga dikenal sebagai sosok yang konsen terhadap pendidikan. Maka dari itu, lulusan Doktoral Universitas Padjajaran ini senantiasa mendorong rekan-rekan dan jajaran di lingkup tugas untuk meng-upgrade kompetensi.

Memiliki Banyak Prestasi & Melanjutkan Karir di Provinsi

Sebagai salah satu aparatur yang memiliki kompetensi, sosok Dr. H. Agus Suryadi, M.Si ini dikenal berprestasi, baik dalam tugas maupun di luar lingkup pekerjaan. Ia juga aktif di berbagai organisasi. Saat menjabat sebagai camat, ia menyabet gelar Camat Berprestasi. Tak hanya itu, beberapa instansi yang dipimpinnya berhasil menorehkan beragam prestasi pula.

Dalam tantangan dan dinamika tugas sebagai abdi negara, Agus kemudian memutuskan untuk melanjutkan karir ke lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia sempat melaksanakan tugas sebagai Fungsional Analis Kebijakan Ahli Madya di Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Seiring kesempatan seleksi terbuka pada salah satu pos jabatan pimpinan tinggi pratama dibuka oleh Pemprov Kepulauan Babel, sosok yang menyukai sastra ini turut ambil bagian di seleksi tersebut dan berhasil dipercaya sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga saat ini. (jer)

No More Posts Available.

No more pages to load.