DPRD Pangkalpinang Akhirnya Resmi Usulkan 3 Nama Calon Pj Walikota

oleh -183 Dilihat
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza. (Antara)

KILASBABEL.COM –Akhirnya DPRD Kota Pangkalpinang resmi mengumumkan tiga nama usulan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang atau pengganti Maulan Aklil (Molen) yang masa jabatannya akan berakhir pada November 2023 mendatang.

Kepada Bangkapos.com, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza mengaku, hari ini Selasa (3/10) telah resmi menetapkan tiga nama usulan Pj. Wali Kota Pangkalpinang.

Menurut Abang Hertza, usalan tersebut diambil setelah melakukan rapat panjang bersama seluruh fraksi di DPRD Kota Pangkalpinang.

Alhamdulillah hari ini sudah kami tetapkan tiga orang nama calon Pj Wali Kota Pangkalpinang setelah melakukan rapat bersama seluruh fraksi dan pimpinan di DPRD Kota Pangkalpinang. Pengusulan ini menindaklanjuti surat dari Kemendagri dan harus diserahkan paling lambat 9 Oktober,” ungkap Abang Hertza kepada Bangkapos.com, Selasa (3/10/2023).

Adapun tiga nama yang diusulkan oleh DRPD Kota Pangkalpinang sebagai calon Pj. Wali Kota Pangkalpinang adalah:

1. Mie Go yang kini menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang

2. dr. H. Andri Nurtito yang kini menjabat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

3. Agus Suryadi yang kini sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hertza menegaskan, nama-nama tersebut memang nama-nama yang paling banyak diusulkan oleh masing-masing fraksi di DPRD Kota Pangkalpinang.

“Sebetulnya ada 4-6 nama tapi tidak mungkin kita masukan semua. Jadi setelah rapat bersama kita kerucutkan hingga 3 nama saja. Dan suratnya baru dibuatkan hari ini, dan InsyaAllah diserahkan kepada Kemendagri besok,” kata Abang Hertza.

Menurutnya, sebelum masa jabatan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil berakhir nama Pj Wali Kota yang resmi biasanya sudah ada.

Dia berharap, siapapun Pj Wali Kota Pangkalpinang yang terpilih nanti bisa melanjutkan pembangunan Kota Pangkalpinang yang sudah ada.

“Bahkan harapan kita Pj ini lebih visioner melanjutkan roda pembangunan Kota Pangkalpinang, berjalan dalam sinergi bersama meski dalam waktu yang singkat. Serta tau secara demografis Kota Pangkalpinang, dan tau apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” sebut Abang Hertza.

 

Sumber : bangkatribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.