Logistik Pemilu Mulai Berdatangan, Bawaslu Bateng Perketat Pengawasan

oleh -267 Dilihat
Foto : istimewa by Humas Polri.

KILASBABEL.COM – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka Tengah melakukan pengawasan melekat terhadap pendistribusian logistik Pemilu 2024.

“Saat ini logistik pemilu berupa kotak suara sudah dikirim dari KPU RI ke KPU Bangka Tengah, kita lakukan monitoring dan pengawasan secara melekat,” kata Ketua Bawaslu Bangka Tengah Marhaendra Yuliansyah, Selasa (24/10).

Pengawasan secara melekat yang dilakukan Bawaslu Bangka Tengah terhadap logistik pemilu, untuk memastikan logistik tersebut tidak ada yang rusak dan kurang.

“Pengawasan secara melekat terhadap logistik pemilu ini merupakan bagian terpenting, karena itu dokumen penting yang harus dipastikan tidak bermasalah,” ujarnya.

Pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap 2.758 kotak suara yang ada di gudang KPU Bangka Tengah dan semuanya sudah lengkap, tinggal menunggu logistik yang lainnya.

“Selain memastikan jumlah kotak suara yang disesuaikan dengan jumlah TPS, kita juga mengawasi spesifikasi kotak suara yang diterima apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Ketua KPU Bangka Tengah Supendi Saputra mengatakan, kotak suara tersebut sudah disimpan di gudang dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

“Ini logistik pertama yang kita terima, minggu depan masih ada lagi dikirim dari KPU RI ke Bangka Tengah yaitu berupa bilik suara,” ujarnya.

Logistik Pemilu 2024 yang sudah dikirim ke KPU Bangka Tengah dijaga dan dikawal secara ketat oleh personel kepolisian dari Polres Bangka Tengah.

“Sejak 19 Oktober 2023, sejumlah personel dari Polres Bangka Tengah memang sudah mulai siaga di kantor KPU untuk pengamanan tahapan,” ujarnya.

 

Sumber : Antara.

No More Posts Available.

No more pages to load.