Ratusan Siswa Antusias, Dapur Masuk Sekolah TNI AD Sapa SD Negeri 6 Kelapa

oleh -226 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval kembali memimpin pelaksanaan program unggulan Kodam II/Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah. Program kali ini dilakukan di SD Negeri 6 Kelapa, Jumat (27/10) lalu.

Kegiatan yang dilakukan dalam program unggulan ini yaitu berupa pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan telinga, dan pemberian makanan tinggi gizi kepada 166 anak-anak pada sekolah tersebut.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengatakan tujuan program ini adalah untuk dapat lebih mudah menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Dimana kegiatan ini tujuannya tidak lain tidak bukan adalah wujud kepedulian negara kepada rakyat dan bangsanya, agar kedepan Indonesia dapat menyongsong Indonesia Emas 2045 dengan lebih mudah dan gemilang,” ujarnya.

Dandim 0431 Bangka Barat Juga menjelaskan jika anak-anak usia sekarang tidak disiapkan mental, fisik, dan kesehatannya, maka target Indonesia Emas 2045 akan sulit terwujud.

“Kalau mereka tidak kita siapkan secara mental, fisik dan kesehatannya, 2045 kita tidak menjadi Indonesia Emas, mereka tidak menjadi penerus populasi yang diandalkan tapi mereka justru menjadi beban populasi apabila mereka tidak sehat, tidak kuat, dan mereka tidak cerdas,” jelas Nauval.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 6 Kelapa, Zulkarnain, merasa bangga dan terharu dengan diadakannya program unggulan Kodam II/Sriwijaya ini.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi atas dilaksanakannya program ini, adanya program Dapur Masuk Sekolah ini memberikan dampak positif bagi kami,” tuturnya.

Penulis: Fahrul Rozi

No More Posts Available.

No more pages to load.