Ruang Kelas di MTS Manggar Ini Dirusak dan Dibakar Siswa, Ini Kronologisnya!

oleh -278 Dilihat
Ruang kelas dirusak-dibakar siswa di Belitung Timur, Bangka Belitung (Foto: Dok Polres Belitung Timur)

KILASBABEL.COM – Ruang kelas dibakar siswa di Belitung Timur, Bangka Belitung. Barang-barang yang ada di dalam ruangan itu hangus terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Hingga kini, polisi masih menyelidiki motif pembakaran ruang kelas tersebut. Lalu, bagaimana kronologinya? Berikut informasinya.

1. Kronologi Ruang Kelas Dibakar Siswa di Belitung Timur
Dikutip dari detikSumbagsel, ruang kelas MTs Manggar di Belitung Timur (Beltim) dirusak dan dibakar oleh dua siswa sekolah tersebut saat libur. Pembakaran ruang kelas itu pertama kali diketahui oleh pemilik kantin di sekolah.

Kedua pelaku berinisial MY dan MG, siswa aktif di sekolah tersebut. Peristiwa perusakan hingga pembakaran itu terjadi, Minggu (30/10) kemarin.

“Benar (ada ruang kelas dibakar),” jelas Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan, Senin (30/10) lalu.

“Pelaku merupakan siswa aktif di sekolah tersebut, inisial MY dan MG,” imbuhnya.

Arif menceritakan kronologi perusakan hingga pembakaran salah satu ruang kelas di MTS Negeri Manggar di Kabupaten Belitung Timur. Hal ini berawal dari laporan kasus pencurian, Minggu (29/10/2023) pukul 14.00 WIB.

“Sebenarnya (yang) dilaporkan itu (kasus) pencurian, karena kaca jendela kan pecah. Setelah dicek ada kursi, meja dan plafon (dibakar),” ungkap Arif.

Insiden itu diketahui pertama kali oleh pemilik kantin sekolah. Saat itu, saksi datang menaruh dagangan untuk berjualan pada hari Senin (30/10). Selain berjualan di kantin sekolah, saksi juga merupakan guru tata usaha (TU).

“Yang mengetahui pertama kali penjaga kantin. Dia melihat ada kaca jendela ruang kelas pecah (tak jauh dari kantin). Dilaporkan kemudian polisi lakukan pengecekan, ditemukan ada pembakaran,” tegas Arif.

2. 17 Jendela Kelas Pecah
Dua siswa aktif di MTs Manggar di Belitung Timur merusak dan membakar sebuah ruang kelas. Selain itu, pelaku juga memecahkan jendela ruang kelas lainnya. Total 17 jendela kelas yang pecah.

3. Pelaku Diamankan
Polisi mengamankan dua orang pelaku perusakan hingga pembakaran ruang kelas MTs Negeri Manggar di Kabupaten Belitung Timur. Pelakunya adalah siswa aktif di sekolah tersebut.

“Kita telah mengamankan 2 orang diduga pelaku pembakaran. Pelaku merupakan siswa aktif di sekolah tersebut,” kata Kapolres Belitung Timur, AKBP Arif Kurniatan, Senin (30/10).

“Pelaku inisial MY dan MG,” ujarnya.

Penyidik Reskrim Polres Belitung Timur telah memeriksa sejumlah saksi. Ada empat saksi yang diperiksa terkait kasus tersebut.

“Iya dua orang (pelaku). Pemeriksaan (pelaku) sedang berlangsung. Yang jelas pelaku sudah diamankan, untuk motif sedang didalami,” tegas Arif.

“Kalau untuk saksi-saksi yang diperiksa sekitar 4 orang. Saya belum cek, masih pemeriksaan baik saksi dan terduga pelaku,” sambungnya.

4. Motif Diselidiki
Polisi masih mendalami motif dari kasus ruang kelas dibakar siswa di Belitung Timur, Bangka Belitung (Babel). Penyidik juga belum menetapkan tersangka meskipun telah mengamankan dua terduga pelaku.

“Untuk motif masih kami dalami. Tentunya kami melakukan serangkaian pemeriksaan saksi yang ada, untuk kami bisa tentukan motif dari anak berhadapan dengan hukum tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Fatah Meilana, Senin (30/10).

No More Posts Available.

No more pages to load.