Warga Babel, BPS Buka Rekrutmen Calon Mitra Statistik untuk Tahun Depan, Yuk Daftar!

oleh -969 Dilihat
Foto : ilustrasi by Disway.

KILASBABEL.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) saat ini telah membuka rekrutmen pendaftaran untuk menjadi Calon Mitra Statistik 2024.

Pembukaan rekrutmen tersebut disampaikan melalui instagram resmi BPS, pada Rabu (1/11) lalu.

Rekrutmen Calon Mitra Statistik 2024 dibuka untuk semua golongan masyarakat Indonesia. Tidak hanya anak muda, golongan lain pun juga bisa ikut dalam pendaftaran ini.

Rekrutmen dari BPS tersebut hadir untuk mengajak anak muda untuk berkontribusi dalam kegiatan statistik nasional.

Bagi yang tertarik untuk mendaftar sebagai Calon Mitra Statistik 2024, bisa langsung mengakses laman https://mitra.bps.go.id/.

Proses pendaftarannya berlangsung dari tanggal 1 sampai dengan 30 November 2023.

Bahkan, pendaftaran tersebut terbuka untuk seluruh BPS Kabupaten/Kota di Indonesia.

Dengan jadwal pendaftaran yang berlangsung sebulan penuh, pendaftaran Calon Mitra Statistik 2024 akan melalui tahapan seleksi, yang terdiri dari seleksi administrasi dan kompetensi.

Hasil dari kedua seleksi tersebut akan menjadi penentu untuk menetapkan Mitra Statistik BPS untuk tahun depan.

Bahkan, bagi masyarakat yang pernah mendaftar sebagai Mitra Statistik BPS di tahun-tahun sebelumnya, diperbolehkan untuk mendaftar kembali.

“Mitra yang pernah menjadi petugas sensus atau survei di BPS tahun 2023 maupun tahun-tahun sebelumnya, tetap perlu mengukuti proses rekrutmen untuk menjadi mitra BPS tahun 2024,” sebut BPS dalam instagram.

BPS menambahkan, jika ada pertanyaan seputar rekrutmen Calon Mitra Statistik 2024 ini, bisa ditanyakan ke kantor BPS yang terdekat di wilayah kalian.

 

Sumber : Republika.

No More Posts Available.

No more pages to load.