Belitong De Sintak 2023 Kembali Digelar, Bupati Bilang Ini Soal Wisata Bahari

oleh -480 Dilihat
Foto : by Tribunnews.

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membangkitkan ekonomi masyarakat pesisir di wilayah itu melalui industri wisata bahari.

“Kami membangkitkan ekonomi masyarakat pesisir di Pulau Belitung salah satunya adalah melalui industri wisata bahari,” kata Bupati Belitung Sahani Saleh, Senin (6/11).

Sebagai daerah kepulauan, kata bupati, Belitung memiliki garis pantai yang panjang dan dihuni oleh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Ia mengatakan, oleh karena itu, geliat perekonomian masyarakat pesisir harus dibangkitkan salah satunya adalah melalui industri pariwisata bahari.

“Sehingga pelaksanaan turnamen mancing Belitong De Sintak 2023 adalah upaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pesisir,” ujarnya.

Turnamen mancing Belitong De Sintak 2023 berlangsung mulai 3-5 November di pantai Pasir Panjang, Kecamatan Selat Nasik yang diikuti oleh pemancing dari berbagai daerah.

Bupati menilai kegiatan turnamen mancing Belitong De Sintak 2023 mampu menggeliatkan ekonomi masyarakat pesisir Selat Nasik.

“Melalui kegiatan turnamen mancing Belitong De Sintak 2023 telah terjadi perputaran uang yang luar biasa di kalangan masyarakat pesisir dan menambah pendapatan pelaku UMKM,” katanya.

Ia menambahkan, selain itu tujuan dari turnamen Belitong De Sintak 2023 adalah mempromosikan potensi kelautan, perikanan, dan mendukung kemajuan industri pariwisata bahari di Belitung,” katanya.

Kegiatan turnamen Belitong De Sintak 2023 juga bertujuan memperkenalkan kepada masyarakat alat tangkap yang ramah lingkungan kepada masyarakat.

“Kami berharap kepada para peserta turnamen mancing Belitong De Sintak 2023 menjadikan keikutsertaan di turnamen ini sebagai kenangan terindah dan terus memperkenalkan keindahan pantai Pasir Panjang Selat Nasik ke wisawatan,” ujarnya.

 

Sumber : Antara.

No More Posts Available.

No more pages to load.