Merubah Nasib! Dulunya Cleaning Service SPBU, Kini Pemuda Pekerja Keras Ini Sukses Jadi Anggota TNI

oleh -693 Dilihat
Foto : by hoops.id

KILASBABEL.COM – Kisah inspiratif datang dari seorang pemuda yang berprofesi sebagai cleaning service dan kini ia menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pemuda tersebut bernama Fajar Aditiansyah, anggota TNI yang merupakan lulusan dari Dikjurta Arhanud.

Sebelum menjadi seorang TNIFajar Aditiansyah merupakan seorang pegawai cleaning service di sebuah SPBU di wilayah tempat tinggalnya.

Akan tetapi, takdir kini mengantarkannya menjadi anggota TNI yang ia dapatkan dengan kerja keras dan perjuangan.

Seperti melansir dari akun TikTok @bravo.002, menceritakan tentang perjalanan kariernya Fajar Aditiansyah menjadi seorang anggota TNI.

“Ternyata perjalanan karier kilas hidup prajurit  remaja ini sungguh memilukan hati,” kata pengisi suara akun TikTok tersebut, dikutip dari Hops.ID, Kamis, (8/11).

Kemudian dalam video tersebut juga dijelaskan, bahwa Fajar Aditiansyah merupakan lulusan SMK yang pernah bekerja sebagai petugas bersih-bersih.

Selain menjadi petugas cleaning service, Fajar juga merupakan seorang penjual kopi, hal itu ia lakukan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

“Pemuda lulusan SMK ini sehari-hari bekerja sebagai cleaning service toilet salah satu SPBU yang berada di daerahnya sambil berjualan kopi,” ucap pengisi suara akun TikTok tersebut.

Hal tersebut selaras dengan apa yang disampaikan oleh Fajar Aditiansyah dalam video tersebut.

Dalam hal ini, Fajar Aditianyah menceritakan tentang perjalanan hidupnya hingga menjadi seorang anggota TNI.

“Perkenalkan nama saya prajurit dua Fajar Aditianyah, lulusan dari Dikjurta Arhanud tahun 2022,” kata Fajar Aditiansyah.

“Sebelum mendaftar TNI saya memulai dari SMK, saya bekerja sebagai OB atau bersih-bersih toilet di SPBU,” ungkap Fajar Aditiansyah.

“Selain bekerja tersebut, saya juga berjualan kopi,” sambungnya.

Setelah video tersebut diunggah ke media sosial, banyak netizen yang memberikan komentar.

Tidak sedikit di antara mereka yang merasa bangga bercampur haru mengetahui cerita perajurit TNI tersebut.

“Saya bangga dengan orang seperti ini, semoga ade ini menjadi orang yang sukses dan mendapat pendampingan yang setia,” tulis seorang netizen.

“Kagum bang, tetap semangat bang,” timpal netizen yang lain. (*)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.