6 Tokoh Ini Mendapat Gelar Pahlawan Nasional dari Pemerintah

oleh -354 Dilihat
Foto : repro (berbagai suber) @kilasbabel.com.

KILASBABEL.COM – Pada Hari Pahlawan ini, Presiden Jokowi menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada enam tokoh yang dianggap berjasa bagi bangsa dan negara semasa hidupnya. Upacara penganugerahan digelar di Istana Negara Jakarta, Jumat (10/11).

Keenam tokoh yang menjadi Pahlawan Nasional itu yakni, Ida Dewa Agung Jambe dari Bali, Bataha Santiago dari Sulawesi Utara, Mohammad Tabrani dari Jawa Timur, Ratu Kalinyamat dari Jawa Tengah, Kiai Haji Abdul Chalim dari Jawa Barat, dan Kiai Haji Ahmad Hanafiah dari Lampung.

Pemberian gelar Pahlawan Nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 115/TK tahun 2023 tentang Penganugerahan Pahlawan Nasional.

Jokowi lalu memberikan plakat kepada para ahli waris dari masing-masing Pahlawan Nasional.

Dalam kesempatan ini, hadir Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pemuda dan Olahraha Dito Ariotedjo, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Kemudian, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

Sumber : Liputan6.com

No More Posts Available.

No more pages to load.