Jokowi Anugerahkan Bintang Budaya kepada Presiden FIFA Gianni Infantino

oleh -267 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Jasa kepada Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino di Istana Negara Jakarta, Jumat (10/11). Gianni Infantino dianugerahkan Bintang Budaya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Infantino tampak memakai setelan jas dan peci bewarna hitam. Dia terlihat berbincang-bincang dengan Jokowi dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir sebelum acara penganugerahan.

Penganugerahan Bintang Budaya kepada Presiden FIFA sesuai Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 70/TK tahun 2023 tentang Penghormatan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama.

“Menganugerahkan Bintang Jasa Pratama kepada Gianni Infantino sebagai penghargaan atas jasa-jasa yang besar di suatu bidang yang bermanfaat bagi kebesaran bangsa dan negara di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Sekretaris Militer Presiden Laksda Hersan membacakan isi Keppres.

Jokowi menyematkan lencana tanda jasa kepada Infantino. Mereka lalu saling berjabat tangan dan berfoto bersama.

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan menganugerahkan tanda kehormatan kepada Presiden Federasi Sepak Bola Internasional (Federation Internationale de Football Association/FIFA) Gianni Infantino pada November 2023.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi usai menganugerahkan tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/8).

“Gianni Infantino enggak bisa hadir. Nanti mungkin akan diberikan di bulan November,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menjelaskan bahwa Presiden FIFA Gianni Infantino tidak dapat menghadiri penganugerahan tanda kehormatan pada Senin (14/8).

Tanda Kehormatan kepada Gianni Diserahkan saat Ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia

Seharusnya, penyerahan tanda kehormatan kepada Gianni bersamaan dengan penyerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Nararya kepada Wishnutama Kusubandio selaku penggiat seni.

Presiden Jokowi mengatakan rencananya tanda kehormatan kepada Gianni diserahkan pada November mendatang, bersamaan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia yang berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023.

“Kemungkinan iya,” kata Presiden saat ditanya awak media tentang penyerahan tanda kehormatan itu saat Piala Dunia.

 

Sumber : Liputan6.com

No More Posts Available.

No more pages to load.