Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, Kapolda Babel Kunjungi Polresta Pangkalpinang

oleh -765 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengunjungi  Polresta Pangkalpinang, Jumat (10/11). Kedatangan jenderal bintang dua ini disambut langsung Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto dan PJU serta seluruh personel Polresta Pangkalpinang.

Penyambutan Kapolda bersama istri ini ditandai dengan pengalungan kain batik cual yang dilakukan oleh dua polisi cilik yang juga diiringi dengan marching band dari TK Kemala Bhayangkari 01 Pangkalpinang.

Turut hadir Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pangkalpinang Suryo Kusbandoro, Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Fristya Andrean Gitrias, Kajari Pangkalpinang Syaiful Bahri Siregar dan Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Raden Heru Kuntodewo.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Tornagogo Sihombing menegaskan, kunjungan ini masih dalam rangka kunjungan kerjanya ke polres jajaran. Sebelumnya, dirinya sudah mengunjungi tiga Polres yakni Polres Bangka Selatan, Polres Bangka Tengah dan Polres Bangka.

“Hari ini kita mengunjungi Polresta Pangkalpinang. Nanti kita lanjut lagi ke Polres Bangka Barat kemudian Polres Belitung dan Polres Belitung Timur,” ujar Irjen Pol Tornagogo Sihombing.

Selain itu, kata Tornagigo, kunjungan ini juga dalam rangka pengenalan dirinya sebagai Kapolda Babel yang baru, yang mana sebelumnya menggantikan pejabat sebelumnya yakni Irjen Pol Yan Sutra.

“Kunjungan ini juga sekaligus untuk memastikan kesiapan-kesiapan kita di bidang operasional, pembinaan, terutama apalagi mau menyongsong pemilu 2024, dimana ini sudah masuk dalam rangkaian pemilu, sehingga saya sebagai pimpinan yang baru, saya juga ingin memastikan jajaran kami semuanya siap untuk menghadapi pemilu untuk situasi yang kondusif,” tegas Tornagogo.

Tornagogo mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap wilayah sesuai dengan tahapan-tahapan pemilu. Bahkan dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan Bawaslu dan Gakkumdu untuk menyiapkan hal-hal yang terkait dengan potensi-potensi konflik dan sebagainya.

“Dan hal itu sudah kita petakan terkait dengan masa-masa kampanye nanti. Dan kemudian TPS-TPS, di mana kita sudah mengklasifikasikan mana yang rawan, mana yang tidak rawan, atau kurang rawan, atau yang sangat rawan. Kami ada beberapa klasifikasi yang tentunya nanti kita akan gelar. Ada waktunya nanti kita akan gelar,” ungkap Tornagogo.

Tornagogo menambahkan, untuk sementara ini pihaknya masih optimis bahwa kondisi pemilu 2024 maish on the track untuk mempersiapkan segala sesuatunya ke arah yang lebih baik.

“Dan kepada seluruh personel saya tekankan untuk memastikan pelayanan-pelayanan kita kepada masyarakat sesuai jati diri kita sebagai pelayan, pelindung, dan penegakan hukum kepada masyarakat, sehingga kita bisa pastikan masyarakat itu merasa tenang, nyaman di dalam kehadiran-kehadiran anggota di dalam pengamanan itu,” pungkas Tornagogo.(dom007)

No More Posts Available.

No more pages to load.