Tabligh Akbar Ustaz Das’ad Latif di Muntok Dipadati Ribuan Jamaah

oleh -428 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar Tabligh Akbar di Lapangan Gelora, Kecamatan Mentok, pada Kamis (9/11) malam. Tabligh Akbar ini merupakan bagian dari serangkaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 hijriah.

Tabligh Akbar dimulai dengan penampilan Gambus Zamroh Zaman, penampilan Rebana HPM Mentok, penampilan Hadrah al-Ittihad, penampilan Hadrah Ribath Seiyun, pembacaan ayat suci al-Quran, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Simtuth Duror, Yasin, dan Tahlil.

Sedangkan untuk puncak acara Tabligh Akbar yang dihadiri oleh unsur forkopimda dan masyarakat Bangka Barat ini, diisi oleh Ustaz Das’ad Latif sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Ustaz Das’ad Latif menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi dan mempererat toleransi antar umat beragama serta persatuan dan kesatuan menjelang pemilu 2024 mendatang.

“Boleh berbeda pilihan, tapi jangan kalian bertengkar. Menjelang Pemilu ini jangan pakai perasaan, nanti malah kalian saling serang, saling bermusuhan hingga saling fitnah. Berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai,” kata Ustaz Das’ad Latif.

Selain itu, alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar itu mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan sekali-kali melupakan dan senantiasa bersholawat ke Nabi Muhammad SAW dalam kehidupannya sehari-hari.

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersalawat ke Rasulullah Muhammad SAW. Maka wahai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kalian ke Rasulullah dengan sebaik-baik salawat,” katanya.

Sementara, Bupati Bangka Barat Sukirman mengucapkan terimakasih kepada Ustaz Das’ad Latif yang telah meluangkan waktu mengisi ceramah di Bangka Barat. Ia berharap apa yang disampaikan oleh Ustaz Das’ad Latif bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Dengan mengimplementasikan sikap dan perilaku dan akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, kita akan selalu diingatkan untuk senantiasa mendekatkan diri pada Sang Khalik. Semoga dengan Tabligh Akbar ini, Kabupaten Bangka Barat senantiasa mendapat rahmat dan masyarakat semakin maju, sejahtera, dan bermartabat,” ujar Sukirman. (SP)

No More Posts Available.

No more pages to load.