Ada Adventure Offroad dan Baksos di Muntok, Rupanya MJC dan Kodim 0431 Kolaborasi

oleh -159 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Menumbing Jeep Community (MJC) yang bekerja sama dengan Kodim 0431 Bangka Barat, menggelar Adventure Offroad 2023 yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut sejak tanggal 9 hingga 10 Desember.

Mengangkat tema ‘Beragam Warna Satu Rasa’, Adventure Offroad 2023 digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-8 tahun MJC, serta ulang tahun ke-5 bagi Kodim 0431 Bangka Barat. Kegiatan turut dirangkaikan dengan pemberian sembako bagi masyarakat sekitar.

Hujan yang mengguyur wilayah sekitar Mentok pada Minggu, (9/12) pagi, tidak menghalangi niat Bupati Bangka Barat untuk melepas secara resmi puluhan mobil offroad yang telah siap memulai petualangan mereka.

Dalam sambutannya, Sukirman mendukung agar kegiatan Adventure Offroad diusulkan sebagai salah satu agenda tahunan untuk semakin memperkenalkan potensi pariwisata di Bangka Barat.

“Bangka Barat terdiri dari wisata sejarah, pantai, alam, dan sebagainya. Saya pikir tidak cukup mestinya cuma dua hari itu. Tapi inilah, karena (keterbatasan) waktu masing-masing. Maka dari itu saya usulkan ke Pak Dandim sebagai agenda khusus,” ungkapnya.

Bupati Bangka Barat juga turut mengucapkan apresiasi kepada para panitia yang merangkaikan acara dengan kegiatan pemberian sembako bagi masyarakat sekitar.

“Insya Allah, kami selalu mendukung acara-acara yang bermanfaat bagi Bangka Barat dan masyarakatnya,” tutup Sukirman.

Sementara itu, Ketua Panitia Adventure Offroad 2023, Suveryadi, dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tidak hanya berasal dari Bangka Barat saja, melainkan juga datang dari luar daerah seperti Sumatera Selatan.

“Izin melapor, Pak, acara kali ini diikuti oleh 70 mobil. Kalau dari rekapan tadi ada kendala tiga mobil, satu dari Palembang yang nggak gabung, jadi hanya ada sembilan mobil dari Palembang, dan dari Bangka Belitung ada dua mobil yang dibawa kembali ke Pangkalpinang karena mengalami trouble di tengah jalan,” ujarnya.

“Alhamdulillah, kegiatan ini kembali bisa kami laksanakan bersama Kodim 0431 Bangka Barat. Kemudian ada juga sponsor-sponsor seperti tahun kemarin juga, Pemda pun support sekali dengan kegiatan ini melalui Dinas Pariwisatanya, dan juga Kodim juga sangat mensupport kepada kami hingga kegiatan ini bisa dilaksanakan,” pungkas Suveryadi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis oleh Bupati, Dandim 0431, Kapolres Bangka Barat, serta Ketua Indonesia Off-Road Federation (IOF) Bangka Belitung kepada masyarakat sekitar.

No More Posts Available.

No more pages to load.