Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Nataru, Jokowi Resmikan Terminal di 3 Provinsi

oleh -331 Dilihat
Terminal tipe A Tingkir Kota Salatiga. (Tribunnews.com)

KILASBABEL.COM – Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan terminal angkutan darat di tiga provinsi, menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Jokowi menekankan pentingnya pembangunan sarana dan prasarana transportasi angkatan darat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, khususnya saat libur Hari Raya Idul Fitri dan Nataru.

Tiga terminal yang diresmikan Jokowi yakni, Terminal tipe A Tingkir Kota Salatiga, Terminal Paya Ilang Kabupaten Aceh Tengah, Terminal Anak Air Kota Padang. Peresmian dilakukan di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (13/12).

“Sarana dan prasarana transportasi semakin dirasakan pentingnya, terutama saat terjadi lonjakan penumpang. Kalau pas enggak banyak penumpangnya, enggak terasa. Tapi begitu ada lonjakan penumpang akan terasa

Seperti saat libur Hari Raya atau menjelang libur akhir tahun seperti sekarang ini,” kata Jokowi sebagaimana disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/12).

Dia mengatakan pembangunan sarana dan prasarana transportasi juga sangat penting untuk meningkatkan konektivitas antar kota dan antar daerah. Selain itu, untuk mendukung mobilitas masyarakat dan meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi darat.

 

Sumber : liputan6.com.

No More Posts Available.

No more pages to load.