Jelang Natal & Tahun Baru, Masyarakat Babel Diimbau Tidak Panik Belanja Kebutuhan

oleh -285 Dilihat
Foto : ilustrasi. (ist)

KILASBABEL.COM –  Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Safrizal ZA mengimbau masyarakat tidak panik berbelanja (panic buying) menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 karena stok bahan kebutuhan pokok dipastikan cukup.

“Semua bahan kebutuhan pokok cukup maka kami imbau masyarakat jangan berbelanja dan menyimpan bahan kebutuhan pokok secara berlebihan,” katanya usai meninjau kegiatan Operasi Pasar di Tanjung Pandan, Rabu (20/12).

Safrizal memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, cabai, ayam, dan daging cukup menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Ia mengatakan, seiring ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang cukup maka dipastikan tidak akan terjadi lonjakan harga yang signifikan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kalaupun ada (kenaikan harga) atau inflasi setinggi-tingginya lima persen dari kenaikan harga itu yang paling tinggi,” ujarnya.

Dikatakan dia, pihaknya juga akan meninjau kondisi pelabuhan Tanjung Pandan guna memastikan kelancaran arus barang dan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru 2024

“Memang ada hambatan alam di pelabuhan Tanjung Pandan berupa pendangkalan sehingga masa sandar kapal menjadi lebih pendek,” katanya.

Safrizal menyampaikan, guna mengantisipasi terjadinya hambatan dalam pengiriman barang menuju Belitung pihaknya akan melakukan rekayasa pelabuhan laut.

“Kami minta pelabuhan Tanjung Ru dapat dipakai dalam rangka pengiriman logistik. Kami sudah bersurat ke Kementerian Perhubungan dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya.

 

Sumber : Antara.

No More Posts Available.

No more pages to load.