ISEI Babel Paparkan Program Kerja 2024

oleh -209 Dilihat
Foto : istimewa

KILASBABEL.COM – lkatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEl) Bangka Belitung menyampaikan Program Kerja Tahun 2024 kepada Dewan Penasehat dan Dewan Pengawas ISEl Babel, Kamis (1/2/2024).

Pemaparan yang berlangsung di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini
disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus ISEI Babel, Dr. Reniati.

Reniati mengatakan, ISEI Babel selama ini telah berperan aktif memberikan kontribusi berupa hasil penelitian, pemikiran dan rekomendasi kepada pemerintah daerah dalam mengakselerasi pembangunan ekonomi daerah.

Pada tahun 2024, kata Reniati, terdapat beberapa program kerja yang akan dilaksanakan ISEI Babel seperti pelatihan, publikasi dan sertifikasi kompetensi pengembangan organisasi, akademi dan profesi.

Kemudian, lanjut nya, promosi pariwisata berbasis masyarakat dan konservasi alam pasca pandemi.

“Selain itu program lainnya ialah peningkatan literasi masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan,” papar Reniati.

Ketua Dewan Penasehat ISEI Bangka Belitung yaitu Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, yang diwakili oleh Plt. Asisten ll Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahmad Yani menyampaikan bahwa ISEl harus hadir secara langsung di masyarakat dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah.

Salah satunya, dikatakan Ahmad Yani, ikut serta menyemarakkan program Semangat Menanam Rakyat Bangka Belitung (Semarak Babel) berupa pemanfaatan lahan kosong untuk ditanami pohon dan hortikultura.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula sejumlah anggota Dewan Penasehat ISEl Babel yakni Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Rommy Sariu Tamawiwy, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Edih Mulyadi dan Kepala BPS Toto Haryanto Silitonga serta Ketua Dewan Pengawas ISEl Babel Mimpin Sitepu.

Dewan Penasehat menekankan pentingnya peran ISEl dalam memberikan manfaat konkret bagi kemajuan ekonomi masyarakat.

Manfaat tersebut salah satunya diwujudkan melalui kajian ilmiah yang nantinya didiseminasikan kepada publik dan menjadi masukan dalam perumusan kebijakan Pemerintah Daerah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Rommy Sariu Tamawiwy memastikan bahwa Bank Indonesia telah dan akan terus bersinergi dengan ISEl Babel dalam mengimplementasikan program kerja tahun 2024 diantaranya dalam program pengembangan UMKM, ekonomi keuangan syariah, digitalisasi sistem pembayaran serta program-program pengendalian inflasi daerah.(bond)

No More Posts Available.

No more pages to load.