Polresta Pangkalpinang Periksa Kesehatan Petugas Pengamanan Pemilu 2024

oleh -496 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Seksi Kedokteran Kesehatan (Sie Dokkes) Polresta Pangkalpinang melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap personel TNI – Polri dan petugas lain yang mengamankan pelaksanaan pemilu 2024 di Kantor Lurah Selindung dan Kantor Lurah Jerambah Gantung, Jumat (16/2/2024).

Kasi Dokkes Polresta Pangkalpinang Lia Afrina mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk personel yang melaksanakan pengamanan pelaksanaan pemilu 2024.

“Untuk memastikan kondisi kesehatan masing-masing anggota, mengingat cuaca yang tidak menentu yang dapat mempengaruhi kesehatan para personel yang bertugas,” kata Lia.

Selain melakukan pengecekan kesehatan, personel Dokkes Polresta Pangkalpinang juga memberikan vitamin kepada anggota yang bertugas.

“Itu untuk menjaga stamina personel selama melakukan pengamanan tahapan rekapitulasi penghitungan suara dan kotak suara ” kata dia.

Lia juga menurunkan personel Dokkes untuk bersiaga di Polresta Pangkalpinang apabila sewaktu-waktu dibutuhkan pemeriksaan kesehatan oleh personel pengamanan di PPK, terangnya.

“Bekerja sama dengan tim kesehatan kecamatan saat pesta demokrasi berlangsung, untuk memberikan pertolongan medis jika diperlukan,” kata Lia.

“Langkah ini diharapkan dapat membantu personel pengamanan, sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik,” tutup Lia.(dom007)

No More Posts Available.

No more pages to load.