Karya Nyata Festival di Belitung Berlangsung Meriah, PT Timah Kenalkan Produk UMKM

oleh -230 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – ‘Karya Nyata Festival Vol. 5.0’ (KNF) yang diselenggarakan di Pantai Tanjung Pendam, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung berlangsung meriah pada Jumat-Minggu (16-18/2/2024).

Suguhan pentas seni budaya lokal, seperti pantun dan tari-tarian turut memeriahkan kegiatan KNF pada malam minggu tersebut, selain itu parade pesta kembang api dan ditemani live perform dari Band Lokal ‘Topan N Friendz’ yang bergenre Reggaenya membuat para pengunjung memadati Pantai Wisata Tanjung Pendam, Sabtu (17/02/2024)

Staf Khusus III Mentri BUMN Arya Mahendra Sinulingga turut menghadiri dan mengunjungi stand-stand pameran UMKM yang ada di Bangka Belitung.

Ia mengatakan jika kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kementrian BUMN, guna membentuk wadah bagi para pelaku UMKM yang ada di Wilayah Indonesia.

“Kementrian BUMN memberikan ruang bagi UMKM-UMKM untuk mendapatkan tempat mengikuti pameran, serta festival, kali ini kita lakukan di Bangka Belitung, tepatnya di Belitung. sebelumnya kita sudah melakukan di beberapa daerah, seperti Jambi, Medan, Padang, dan Tangerang mungkin di bulan depan akan kita lakukan di Pekanbaru, Riau,” katanya.

“Ini adalah langkah-langkah dari Pak Erick Tohir untuk mendorong upaya dan pengembangan para pelaku UMKM, dan kita berharap dengan kita lakukan cara seperti ini, teman-teman di Belitung dapat mempromosikan produknya. Selain itu, ini juga dapat menjadi sebuah hiburan untuk masyarakat Belitung,” sambungnya.

Ia juga berharap peran serta BUMN yang ada di Wilayah-wilayah dapat terus mendorong perekonomian yang ada di wilayah tersebut.

“Belitung ini menjadi salah satu daerah Geoparknya UNESCO, secara wisata ini sudah bagus sekali. Walaupun kita tahu sekarang ini ada penurunan angka wisatawan setelah corona, maka ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan pariwisata dan dapat meningkatkan kembali angka pengunjung di Belitung seperti sebelum corona,” katanya.

Ia menyebutkan, PT Timah sebagai salah BUMN yang beroperasi di Pulau Belitung telah mendukung untuk memberdayakan ekonomi masyarakat.

“PT Timah salah satu BUMN yang ada di Bangka Belitung banyak memperdayakan ekonomi di Bangka Belitung, dan kia tahu bahwa Bangka Belitung ini bisa hidup dan tumbuh ini karena Timah, jadi peran Timah besar sekali untuk Bangka Belitung”.

“Kita harapkan kedepan, PT Timah bisa kembali bangun dan kembali maju, karena kita tahu sampai kapanpun timah ini sangat dibutuhkan oleh dunia. Dan mudah-mudahan PT Timah bisa memajukan Bangka Belitung dan juga Indonesia tentunya” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Rahmat Taufik dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini merupakan wadah para UMKM untuk unjuk gigi dalam mempromosikan produk mereka.

“Terima kasih atas antusiasme masyarakat Belitung akan kegiatan ini, semoga dengan adanya acara ini dunia UMKM yang ada di Bangka Belitung ini bisa lebih semarak lagi, bisa memunculkan produk-produk yang berkualitas dan tentunya dapat bersaing dikancah Nasional, maupun Internasional,” katanya.

“Selain itu, kegiatan ini juga merupakan slaah satu cara dari BUMN untuk membangun talenta-talenta mudanya, yang mana acara ini merupakan gagasan dari CEO maupun CFO Rumah BUMN, yang diperuntukkan membangun UMKM-UMKM yang ada diseluruh Indonesia,” ucapnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.