Gantikan Kompol Evry Susanto yang Promosi Jadi Waka Polres Beltim, AKP Muhammad Riza Rahman Resmi Jabat Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang

oleh -140 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Jabatan Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang kembali berganti. Pejabat sebelumnya Kompol Evry Susanto S.H S.I.K kini digantikan AKP Muhammad Riza Rahman S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gantung Polres Belitung Timur.

Sedangkan Kompol Evry Susanto dipromosikan dalam jabatan barunya selaku Waka Polres Belitung Timur.

Diketahui, serah terima jabatan keduanya berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kepulauan Babel Nomor : ST/135/II/KEP./2024 tanggal 6 Februari 2024 tentang Pemberitahuan Pemberhentian dari dan Pengangkatan dilingkungan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Upacara serah terima jabatan keduanya dipimpin langsung Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto yang berlangsung di halaman Mapolresta Pangkalpinang, Rabu (21/2/2024).

Upacara serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta diakhiri dengan ucapan selamat kepada pejabat baru oleh Kapolresta dan jajaran.

“Selamat kepada perwira yang serah terima jabatan. Tentunya kita sudah lihat bersama Kasat Reskrim yang lama, Kompol Evry saat ini telah dipromosikan menjadi Waka Polres Belitung Timur, tentunya dia mendapatkan jabatan yang lebih tinggi ya dari Kasat ke Waka Polres, terima kasih atas kinerja dan prestasinya selama menjabat di Polresta Pangkalpinang,” kata Kapolresta.

“Demikian penggantinya AKP Muhammad Riza Rahman yang juga dapat promosi jabatan. Tentunya kami ucapkan selamat datang. Saya harap bisa segera menyesuaikan tugas-tugasnya di jajaran Reskrim Polresta Pangkalpinang,” sambung Kapolresta.

Menurut Kapolresta, mutasi jabatan merupakan suatu penyegaran organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan Polri.

Oleh karena itu, katanya kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik.

“Ini merupakan sebuah kehormatan dari pimpinan kepada anggota yang harus diterima,” tuturnya.

Karena itu, Kapolresta kembali menekankan kepada Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang yang baru untuk segera menyesuaikan dalam jabatan barunya. Sebab diakui Kapolresta, dinamika kamtibmas Belitung Timur dengan Kota Pangkalpinang agak berbeda mengingat Pangkalpinang adalah Ibukota Provinsi Bangka Belitung.

“Di Belitung Timur kamtibmasnya mungkin agak sepi, berbeda di Pangkalpinang yang agak ramai. Jadi segera menyesuaikan dan tentunya namanya di kota kejahatan pasti akan lebih tinggi. Tentunya ini pekerjaan baru bagi kasat yang baru jadi segera tata jajarannya, sehingga dalam penanganan kasus, baik itu pengungkapan maupun penyidikan bisa berjalan dengan baik,” pungkas Kapolresta.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.