Ringankan Biaya Pengobatan Warga, PT Timah Serahkan Bantuan Biaya Berobat untuk Warga Bangka Selatan

oleh -65 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Dua warga Dusun Air Bulang, Desa Keposang, Kabupaten Bangka Selatan menerima bantuan biaya pengobatan dari PT Timah. Bantuan ini merupakan upaya PT Timah untuk meringankan biaya pengobatan warga.

Bantuan biaya pengobatan diserahkan Staf Divisi Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Shindu Dhahono Putro, didampingi Kepala Dusun Air Bulang, Sarijo, Kaim (49) dan Martini (57), pada hari Jumat (16/2/2024).

Istri Kaim, Adeni mengataka, dirinya sempat kebingungan dengan biaya berobat yang besar, namun berkat bantuan dari PT Timah saat ini Kaim menjalani pengobatan.

“Bersyukur sekali kami dibantu PT Timah biaya berobat bapak, terima kasih PT Timah sudah membantu kami mengurus surat-surat sehingga kami bisa mendapatkan bantuan ini,” katanya.

Ia menceritakan, suaminya sakit setelah membakar kayu di hutan dan malam harinya kulit dibagian pahanya mengelupas.

“Sore itu suami saya menebang pohon di hutan lalu kulit kayunya dia bakar. Dan malam harinya tiba-tiba saja kulit di bagian paha sebelah kanan tiba- tiba memerah dan terkelupas seperti ini,” jelasnya.

Rasa syukur juga disampaikan Sainudin, suami dari Martini warga Dusun Air Bulang yang juga mendapat bantuan dari PT Timah. Sudah satu tahun lebih istrinya terbaring lemah di tempat tidur, harus dibantu berdiri dan menggunakan tongkat ketika jalan.

“Sekarang Alhamdullilah, istri saya sudah bisa duduk dan berjalan meski harus dibantu. Dulu susah untuk duduk karena tinggal tulang dan kulit, sedih saya melihat kondisinya saat itu,” ceritanya.

Berbagai ikhtiar dilakukan untuk kesembuhan istrinya, salah satunya dengan menjalani pengobatan. Ia mengapresiasi PT Timah yang telah membantu biaya pengobatan istrinya.

“Terimakasih kepada PT Timah, semoga PT Timah itu usahanya lancar, makin jaya dan tetap membantu masyarakat khususnya masyarakat Dusun Air Bulang,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.