Agus Fendi Wakili Pj Walikota Pantau Langsung Kondisi Pasar di Kota Pangkalpinang

oleh -207 Dilihat
Foto : @nuggi3/kilasbabel.com

KILASBABEL.COM – Asisten Administrasi Umum Setda Kota Pangkalpinang Agus Fendi mewakili Pj. Walikota Pangkalpinang dalam kegiatan Operasi Pasar yang diselenggarakan oleh Kodim 0413/BKA yang bekerja sama dengan pemerintah daerah pada Sabtu, (2/3/2024).

Kegiatan operasi pasar kali ini berlangsung di Pasar Pagi Pangkalpinang. Dalam operasi pasar kali ini juga turut bersamaan dilaksanakan gelar beras murah oleh pihak Perum Bulog. Sebanyak 2 Ton beras yang telah terbagi menjadi 400 karung beras dalam satuan berat 5kg telah disiapkan oleh pihak Perum Bulog pada gelar beras murah tersebut.

“Tadi kita melihat bahwa ada pihak Perum Bulog yang telah melakukan operasi pasar berupa gelar beras murah. Bisa kita lihat harganya jauh lebih murah dari beras yang dijual di pasar, yakni dibanderol dengan harga Rp 53.000 per 5 kg nya. Hal tersebut tentu dapat membuat masyarakat merasa terbantu di tengah tingginya harga beras sekarang,” sebut Agus Fendi.

Agus menjelaskan bahwa agenda operasi pasar yang dilaksanakan pada hari ini merupakan agenda yang diprakarsai oleh pihak Kodim 0413/BKA yang bekerja sama dengan pemerintah daerah. Dirinya pun menyampaikan apresiasi atas agenda yang dilaksanakan tersebut.

“Terkait agenda hari ini yang diprakarsai oleh pihak Kodim 0413/BKA, kami menyampaikan apresiasi atas agenda pelaksanaan operasi dan tinjauan lapangan yang dilakukan bersama pada pagi hari ini,” ungkap Agus Fendi.

Agus Fendi mengungkapkan bahwa dirinya ikut senang dengan adanya operasi pasar tersebut. Menurutnya masyarakat merasa terbantu dengan hal tersebut apalagi menyambut bulan suci ramadhan. Ia berharap harga bahan pokok di pasar tetap stabil sehingga masyarakat pun dapat beribadah dengan tenang.

“Kami tentu merasa senang dengan adanya operasi pasar seperti ini. Bisa kita lihat tadi gelar beras murah yang dilakukan oleh pihak Perum Bulog cepat sekali terjual habisnya. Artinya masyarakat sangat berharap dengan digelarnya pasar murah seperti itu, beras sangat dibutuhkan. Begitu juga dengan kebutuhan yang lain, apalagi menjelang bulan suci ramadhan kita berharap harga tetap stabil, berharap tidak ada kenaikan harga di pasar sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan bisa tenang dan nyaman,” jelas Agus.

Pihak pemerintah kota Pangkalpinang pun telah membuat agenda untuk operasi pasar lebih lanjut nantinya jelas Agus. Dirinya menyebut akan ada 7 titik nantinya yang telah ditentukan untuk digelar operasi pasar yang sama.

“Berdasarkan pantauan kita bersama tadi di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang ini harga kebutuhan pokok masih cukup stabil. Cuma pada harga beras memang kita rasakan bersama adanya kenaikan harga yang bahkan hingga di atas HET (Harga Eceran Tertinggi). Terkait kenaikan harga beras yang menjadi keluhan masyarakat sekarang ini pihak pemerintah kota Pangkalpinang telah membuat agenda untuk operasi pasar nantinya, akan ada 7 titik nantinya yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret hingga bulan Juni mendatang,” pungkasnya. (nuggi3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.