Sungailiat Triathlon 2024, 190 Peserta Sudah Mendaftar

oleh -177 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Pemkab Bangka menggelar rapat persiapan pelaksanaan Sungailiat Triathlon 2024, Senin (1/4/2024) di ruang pertemuan Parai Tenggiri, kantor Bupati Bangka.

Dalam rapat tersebut, diungkapkan sudah 190 orang mendaftar sebagai peserta. Jumlah ini akan terus meningkat karena targetnya 300 peserta akan berlaga di sport tourism ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismi Wira Madona mengatakan dalam rapat tersebut pihaknya mengundang lintas sektor yang tergabung dalam kepanitiaan Sungailiat Triathlon 2024.

Rapat tersebut membahas persiapan secara teknis, yang nantinya akan diadakan kembali rapat terkait pemantapan dengan pihak terkait, yakni Hotel Tanjung Pesona, Dinas Pariwisata, Basarnas, BPBD, Laskar Sekaban, Polres Bangka, Dinas Kesehatan, Disperindag, BPJS, BMKG dan instansi terkait lainnya.

“Sungailiat Triathlon menjadi rangkaian HUT ke-258 Sungailiat ini merupakan kalender even pariwisata yang memang sudah punya brand dan sudah terkenal di luar yang harus kita lanjutkan secara konsisten karena sayang sekali kalau kita tidak melanjutkan kegiatan seperti ini karena positif sekali sebagai daya tarik wisata di Kabupaten Bangka,” ujar Rismi Wira

Sementara itu, Direktur Indorace Andi Rihadian yang digandeng sebagai mitra penyelenggara mengatakan, Sungailiat Triathlon sudah memiliki brand awareness dikalangan para penggiat triathlon karena merupakan salah satu pioner digelarnya triathlon di Indonesia.

Persiapan Sungailiat Triathlon, dikatakan Andi, sudah cukup matang dan memiliki perkambangan yang baik, baik untuk pendaftaran peserta dan pihak sponsor yang sudah komitmen untuk mendukung.

“Hingga sekarang peserta yang mendaftar sudah 190 orang target kita mencapai 300 peserta dan kalau untuk jumlah peserta mencapai 300 orang itu sudah sangat luar biasa untuk di Indonesia,” ujar Andi.

Dikatakan Andi, Sungailiat Triathlon merupakan barometer di Indonesia. Hal ini dibuktikan karena selalu menjadi referensi Pemda daerah lain setiap kegiatan Sungailiat Triathlon, seperti Pemprov Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

“Para penggiat Sungailiat Triathlon biasanya sudah punya planing untuk mengikuti Sungailiat Triathlon karena ini tidak jauh dari momen lebaran, makanya  Sungailiat Triathlon ini disebut-sebut menjadi lebarannya para pecinta triathlon,” katanya.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.