Semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Lapas Pangkalpinang Gali Bakat Warga Binaan Melalui Inmates Got Talent

oleh -129 Dilihat
Salah satu peserta group band warga binaan saat tampil dalam ajang kesenian yang bertajuk "Inmates Got Talent” yang diselenggarakan oleh Lapas Pangkalpinang dalam rangka menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Senin (15/4/2024).(Foto/Ist)

KILASBABEL.COM – Menyemarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 tahun 2024, Lapas Kelas IIA Pangkalpinang menggelar lomba kesenian bertajuk “Inmates Got Talent”, Senin (15/4/2024). Kegiatan yang berlangsung di ruang aula pertemuan Lapas Kelas IIA Pangkalpinang ini bertujuan untuk menggali kemampuan dan bakat warga binaan selama mengikuti program pembinaan di Lapas Kelas IIA Pangkalpinang.

Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin, menyampaikan apresiasi kepada seluruh warga binaan yang telah berpartisipasi dan bersemangat tampil dalam ajang tersebut. Dia pun berharap agar warga binaan untuk terus berlatih mengasah kemampuan dan bakatnya.

“Ini kegiatan positif, kami berharap kedepannya warga binaan terus berlatih untuk mengasah kemampuan yang dimiliki,” ujar Badarudin.

Sementara Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Ferdi Anggriawan mengatakan, Inmates Got Talent hari ini menampilkan dua jenis kesenian, diantaranya festival band dan stand up comedy dengan jumlah peserta 5 grup band dan 15 peserta untuk stand up comedy.

“Kami akan berusaha memfasilitasi dan menyiapkan sarana dan prasarana agar warga binaan dapat terus berlatih, karena giat ini merupakan bagian dari pembinaan bagi warga binaan,” tegas Ferdi.

Ferdi menambahkan, partisipasi warga binaan Lapas Pangkalpinang dalam lomba tersebut merupakan bukti bahwa pembinaan yang diselenggarakan berhasil, mampu mewadahi dan mengasah bakat serta kreativitas warga binaan, sehingga menghasilkan karya yang bisa dinikmati semua orang.

Ia juga menyebut, di Lapas Pangkalpinang memiliki dua grup musik yakni grup band dan tradisional Gambus yang akan di kolaborasikan untuk bisa mengikuti inmates got talent.

“Kami harap ajang ini dapat mengeksplore kreativitas warga binaan sesuai minat dan bakat, yang mampu meningkatkan citra positif pemasyarakatan,” sebutnya.

Kegiatan ini berlangsung cukup meriah dan warga binaan terlihat sanagat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari hasil ajang ini, video dari salah satu peserta terbaik akan dikirimkan ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, kemudian akan di seleksi dan ditetapkan pemenangnya untuk ditampilkan pada saat puncak perayaan HBP ke-60 tahun 2024 di Jakarta.(Ari/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.