KORMI Babel Resmi Lantik Kepengurusan Baru Masa Bakti 2024-2028

oleh -705 Dilihat
Suasana pengukuhan dan pelantikan Pengurus KORMI Babel masa bakti 2024-2028 yang berlangsung di Ruang Pertemuan OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (13/5/2024).(Foto/Nugraha)

KILASBABEL.COM – Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi mengukuhkan dan melantik kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2024-2028. Pengukuhan dan pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (13/5/2024).

Sebanyak 20 Inorga (Induk Olahraga) mengirimkan perwakilannya masing-masing guna menghadiri kegiatan pelantikan kepengurusan yang baru tersebut.

Ketua KORMI Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ir Sarjulianto mengatakan bahwa kepengurusan yang dilantik ini merupakan kepengurusan periode kedua, yang mana kepengurusan sebelumnya sudah dirintis pada tahun 2022 lalu.

Baca juga: Sudah Ditolong, Eh Residivis Ini Malah Gasak Duit Ratusan Juta Pemilik Rumah

“Hari ini kita bersyukur pengurus KORMI Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah resmi dilantik, pengurus KORMI Daerah yang baru saja dilantik ini adalah periode kedua, sebelumnya sudah dirintis pada tahun 2022,” ucap Sarjulianto.

Dalam kesempatan ini, Sarjulianto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) telah turut membantu atas terbentuknya KORMI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga yang sudah membantu untuk berdirinya KORMI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, tentunya ini atas support dari KORMI Pusat juga,” ungkap Sarjulianto.

Baca juga: Adik Prabowo Hashim Bangun Pabrik Timah di Batam, Incar Omset Rp 1,2 T/Tahun

Usai dikukuhkannya pengurus KORMI Babel yang baru ini, selanjutnya Sarjulianto menargetkan pada tahun ini akan segera dibentuk KORMI di setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu dirinya juga akan mengembangkan Induk Olahraga Masyarakat yang lain, karena menurutnya ada 48 Inorga yang berpotensi untuk dikembangkan nantinya.

“KORMI di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat berpotensi untuk dikembangkan karena menurut catatan kami ada 48 Inorga yang berpotensi nantinya, tadi disampaikan sudah ada 20 Inorga yang telah diterbitkan SK nya dan ada 6 Inorga yang sedang dalam proses penerbitan SK, untuk itu nanti tugas kami siap untuk berkibar hingga ke pelosok Bangka Belitung, kita akan targetkan bahwa tahun ini sudah harus terbentuk KORMI di tingkat Kabupaten dan Kota,” jelasnya.

Baca juga: Truk Bermuatan Ratusan Kampil Pasir Timah Ilegal Diamankan Polda Babel

Kendala dukungan dan biaya juga masih menjadi PR di KORMI itu sendiri selama ini, hal ini juga menjadi perhatian bersama yang menjadi fokus untuk Sarjulianto dan teman-teman nya yang ada di kepengurusan yang baru tersebut.

“Mudah-mudahan kedepannya nanti KORMI selalu mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama adalah Pemerintah Daerah. Langkah kami terkait kendala biaya yang selama ini dialami selain dengan usaha mandiri, kami juga minta bantuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi, kami tidak punya anggaran dan sekretariat, mohon nantinya jika diperkenankan kami minta di fasilitasi tempat untuk sekretariat dan terus terang kami juga menunggu dana hibah dari Pemerintah Provinsi, mudah-mudahan dari pemerintah bisa membantu sepenuhnya supaya olahraga masyarakat ini semakin maju, semakin jaya, dan semakin sukses,” pungkasnya.(nuggi3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.