Peringati Hari Kartini, Srikandi PLN Gelar Capacity Building Tingkatkan Great Personality

oleh -73 Dilihat
Seluruh Srikandi PLN UIW Babel bersama Srikandi Champion mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi public speaking dalam kegiatan capacity building yang digelar beberapa waktu lalu.(Foto/Ist)

KILASBABEL.COM – Seluruh karyawati PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung atau biasa disebut Srikandi PLN Babel menggelar Capacity Building dan Gathering Srikandi PLN Babel yang diadakan di dua tempat berbeda, yaitu Aula PLN UP3 Bangka dan Pantai Tikus Emas. Rangkaian acara Srikandi PLN Babel yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kartini ini dilaksanakan pada 2-3 Mei 2024.

Kegiatan yang bertajuk “Woman Empowerment to Accelerate High Quality Growth” merupakan sebuah bentuk upaya Srikandi PLN Babel dalam meningkatkan kualitas diri guna mendukung capaian kinerja Perusahaan yang lebih baik. Acara ini dihadiri oleh 54 pegawai perempuan PLN UIW Bangka Belitung.

Rangkaian kegiatan capacity building PLN UIW Babel dibuka dengan pemaparan laporan dan evaluasi seluruh program Srikandi sepanjang tahun 2023-2024 yang disampaikan langsung oleh Champion Srikandi PLN Babel sekaligus sebagai Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Babel, Yuli Ashaniais Ramadhani dan ditutup dengan penampilan tarian serta MarsSsrikandi oleh seluruh Srikandi PLN UIW Babel.

Baca juga: KORMI Babel Resmi Lantik Kepengurusan Baru Masa Bakti 2024-2028

Capacity Building PLN Babel tahun 2024 ini merupakan kegiatan perdana kita seluruh srikandi bisa berkumpul bersama, harapannya dengan saling bertemu dan mengenal dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan para srikandi, sehingga kita pun bisa menjadi agent of change (agen perubahan) yang memberi pengaruh positif pada lingkungan kantor khususnya dan PLN secara keseluruhan umumnya,” sebut Yuli dalam keterangan resminya yang diterima kilasbabel.com, Selasa (14/5/2024).

Kegiatan ini juga turut mengundang Sri Sumahardani, seorang expertise dalam dunia public speaking, untuk menyampaikan materi mengenai Great Personality.

Baca juga: Sudah Ditolong, Eh Residivis Ini Malah Gasak Duit Ratusan Juta Pemilik Rumah

“Kami mengundang Sri Sumahardani sebagai narasumber karena beliau merupakan Founder Sri Sumahardani Academy yang tentunya tidak diragukan lagi keahlian beliau mengenai cara public speaking yang benar dan cara meningkatkan kualitas diri khususnya para srikandi PLN yang mana kesempatan berkarir terbuka lebar untuk memberikan yang terbaik bagi PLN dan Bangsa Indonesia,” tambah Yuli.

Turut hadir dalam kegiatan ini, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Mohammad Munief Budiman. Dia menyampaikan bahwa PLN tumbuh dari pertama ada sampai sekarang ini tidak lepas dari peran srikandi PLN didalamnya yang terus berkarya dalam menerangi Nusantara.

“PLN merupakan korporasi yang sebagian besar diisi laki-laki, namun Srikandi PLN diberikan hak yang sama sehingga Srikandi PLN lebih produktif dalam menjalankan peran dalam karir, keluarga dan sosial, meskipun punya peran ganda sebagai ibu dan perempuan pekerja,” ungkap Munief.

Baca juga: Wow! Polda Babel Bakal Gelar Turnamen Free Fire Tingkat Pelajar, Catat Waktu & Tempatnya

Dalam kegiatan Capacity Building ini, Munief juga mengajak Srikandi PLN untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi melalui kegiatan ini sehingga dapat terus menorehkan prestasi dan dapat berkontribusi dengan sebaik-baiknya.

“Kita ingin membangun kapasitas perempuan di PLN yang anggun, cerdas, tangguh dan produktif, mempunyai kapasitas dan kompetensi yang baik. Sehingga terbentuk karakter srikandi yang confidence dan mampu merepresentasikan PLN sebagai perusahaan yang profesional,” tambah Munief.

Baca juga: Ojol di Sungailiat Masih Terpusat di Tengah Kota, Ini Penjelasan Komunitasnya

Selain kegiatan capacity building di tahun 2023-2024 Srikandi PLN telah melakukan beberapa kegiatan sosial masyarakat diantaranya memberikan bantuan kepada nelayan perempuan di Desa Jade, memberikan bantuan pemasangan listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu, bantuan paket stunting anak serta sosialisasi parenting untuk pencegahan stunting di Bangka Tengah dan banyak lagi kegiatan lainnya yang sejalan dengan strategi korporasi yakni fokus kepada aspek environmental, social, governance (ESG) sekaligus menjadi langkah nyata PLN mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.(nuggi3/SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.