Beltim Gagal di Babak 32 Liga 3 Nasional

oleh -145 Dilihat
Seluruh Official serta pemain PS Beltim. (Foto : PS Beltim)

KILASBABEL.COM – Langkah PS Beltim kandas di babak 32 besar Liga 3 Nasional Indonesia, setelah kalah dipertandingan kedua melawan Persibo Bojonegoro, di Stadion Lerjen H Soedirman, Bojonegoro Jawa Timur, pada Selasa (4/4/2024) kemarin.

Wakil Ketua ASKAB PSSI Belitung Timur, Harli Agusta mengungkapkan, dari hasil pertandingan terakhir PS Beltim itu dipastikan PS Beltim gagal malanjutkan debut pertamanya di Liga 3 Nasional tahun 2024.

Meski demikian, Harli tetap mengapresiasi para pelatih dan pemain, karena sudah berjuang mulai dari babak 80 besar hingga ke sampai ke babak 32 besar.

“Sebenarnya sesuai prediksi bahwa PS Beltim hanya sampai 32 besar karena melihat grupnya yang dihuni oleh klub-klub yang mapan. Kemarin itu melawan Persibo sebagai tuan rumah dan favorit juara liga 3 menjadi titik kulminasi untuk PS Beltim,” kata Harli yang biasa disapa Kecang.

Dilihat hasil dari dua pertandingan terakhir, dikatakannya ada beberap faktor penyebab PS Beltim gagal, yakni faktor kelelahan, psikis dan mental para pemain yang jatuh karena debut pertama di tingkat nasional.

Kendati demikian, Kecang menyebut walaupun PS Beltim dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar, akan tetapi pada pertandingan terakhir PS Beltim tetap bermain memberikan yang terbaik untuk nama PS Beltim.

“Tim Persibo dan Farmel FC kemarin dalam satu naungan manajemen. Kami harus akui memang kami kalah jauh dengan kedua tim tersebut dari pengorganisasian permainan dan recovery mental dan fisik,” sebut Kecang.

Lebih jauh, tidak lupa juga dia menyampaikan terima kasih kepada pemain dan pelatih atas kerja keras dan perjuangannya membawa PS Beltim hingga ke babak 32 besar tahun ini.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada fansclub PS Beltim yaitu Penebok dan juga masyarakat Beltim atas doanya  yang turut membantu PS Beltim sampai ke titik ini.

“Ini baru permulaan. Semoga ke depan lebih siap dari segala sisi dan bisa membawa PS Beltim terbang lebih tinggi,” tegasnya.

Sementara, Salah satu warga Manggar, Belitung Timur, Radit menegaskan akan tetap menjadi pendukung sejati PS Beltim, dikatakannya kalahbatau menang yang terpenting PS Beltim tetap di hati masyarakat.

“Apapun hasilnya kemarin, kita masyarakat Beltim tetap bangga dengan tim yang sudah membawa nama Belitung Timur di tingkat Nasional, jadikan ini evaluasi untuk bekal para pemain kedepannya,” ungkap Radit.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.