Dua Jemaah Calon Haji Bangka Tunda Keberangkatan ke Tanah Suci Karena Sakit

oleh -187 Dilihat
Jemaah haji sedang mendapatkan penanganan medis di rumah sakit (Dok. RRI)

KILASBABEL.COM – Terdapat dua Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bangka tertunda keberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah karena sakit.

Plt. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka A. Zakwan menyebutkan, kedua JCH tersebut, satu diantaranya dari Mentabak dan satu dari Sempan.

“Untuk JCH asal Mentabak masih menjalani perawatan di RS Palembang dan 1 dari Sempan sudah keluar dari RS Siloam Sungailiat,” ujar Zakwan, Sabtu (18/5/2024).

Dikatakan Zakwan, pihaknya sudah menghubungi keluarga yang bersangkutan untuk ikut menjaga JCH di Palembang.

JCH akan tetap berangkat ke Tanah Suci Mekkah, setelah kondisi pulih dan bergabung dengan JCH dari daerah lain yang memiliki kursi kosong pada jadwal keberangkatan selanjutnya di wilayah Embarkasi Palembang.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Babel Rebuan menyebutkan, selain 2 JCH asal Bangka yang sakit dan tertahan di Palembang dan Pangkalpinang, 1 JCH Babel juga mengalami sakit di Madinah.

“Saat ini sedang dirawat di sana,” kata dia.

Satu JCH yang sakit di Madinah tergabung dari kloter 4 Embarkasi Palembang, sedangkan 2 JCH asal Bangka yang tertahan berangkat tersebut masuk dalam kloter 5.

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.