1.075 Personel Lintas Instansi di Babel Bakal Amankan Kunker Wapres RI Hadiri Ijtima Ulama

oleh -133 Dilihat
Foto : by Antara.

KILASBABEL.COM – Satgas Panwil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengerahkan 1.075 personil gabungan untuk mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menghadiri Ijtima Ulama se-Indonesia ke-VIII pada 28 hingga 29 Mei 2024 di Sungailiat, Bangka.

“Kita siap mengamankan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin menghadiri Ijtima Ulama se-Indonesia,” kata Penjabat Gubenur Kepulauan Babel Syafrizal.ZA saat menghadiri rapat bersama persiapan pengamanan Kunker RI2 di Pangkalpinang, Rabu (22/5/2024).

Danrem 045/GAYA Kepulauan Bangka Belitung Brigjen TNI Safta Feryansyah selaku Kasatgas Panwil Kepulauan Babel pengamanan Kunker Wapres Ma’ruf Amin mengatakan pembentukkan Satgaspamwil ini berdasarkan
Keputusan Panglima TNI Nomor KEP/1487/XII/2018 tertanggal.5 Desember 2018.

“Kita kerahkan 1.075 personil gabungan untuk pengamanan kunjungan Wapres Ma’ruf Amin membuka Ijtima Ulama tahun ini di Sungailiat Kabupaten Bangka,” katanya.

Ia mengatakan sebanyak 1.075 orang personil gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 28 hingga 29 Mei 2024 dengan rincian 637 personil dari Korem 045 Garuda Jaya,
342 orang Polda Kepulauan Babel dan 96 orang dari instansi Pemda Kepulauan Bangka Belitung.

“Nanti akan ada Tim Advan Paspampres untuk melihat langsung kesiapan pengamanan daerah dalam mengamankan kunjungan Bapak Wapres Ma’ruf Amin nanti,” katanya.

Ketua MUI Provinsi Bangka Belitung KH Jayadi menyampaikan, masyarakat di Bangka Belitung sangat antusias dalam mendukung kegiatan Ijtima Ulama Komisi Fatwa se-Indonesia ke-VIII.

“Kegiatan Ijtima ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tiga tahun sekali untuk membahas berbagai permasalahan aktual yang dihadapi umat,” katanya.

 

 

Sumber : Antara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.