Menikmati Sensasi Eksotik Pantai Tuing Indah Desa Mapur

oleh -152 Dilihat
Foto : by rri.co.id

KILASBABEL.COM – Pulau Bangka kembali memperkenalkan keelokan pantainya, yaitu Pantai Tuing Indah, yang terletak di Desa Mapur, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, kini menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi bagi para pencinta pantai.

Keunikan Pantai Tuing Indah terletak pada saung-saungnya yang berjejer rapi dengan atap berwarna-warni, menciptakan suasana yang ceria dan menyenangkan bagi para pengunjung. Tersedia pula penginapan kecil yang menawarkan kenyamanan untuk menginap semalam atau lebih.

Pohon kelapa yang berdiri kokoh dan berjajar rapi di sepanjang pantai menambah pesona alam yang menawan. Pasir putih yang lembut di sepanjang garis pantai mengundang pengunjung untuk bersantai dan cocok untuk anak kecil apabila ingin bermain dengan pasir pantai.

Selain keindahan alamnya, Pantai Tuing Indah juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti toilet umum yang bersih, musola untuk beribadah, dan kafe yang menyajikan beragam hidangan lezat. Perjalanan menuju Pantai Tuing Indah tidaklah sulit. Dari pusat kota Sungailiat, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan kendaraan bermotor dan sekitar 1 jam 30 menit dari pusat kota Pangkalpinang.

Harga tiket masuknya terjangkau, hanya sebesar 5 ribu rupiah per orang, menjadikan Pantai Tuing Indah sebagai destinasi liburan yang ramah di kantong. Biaya parkir pun cukup terjangkau, hanya 3 ribu rupiah per motor dan 5 ribu rupiah per mobil.

Komentar dari para pengunjung pun sangat positif. Putri bercerita, ia mengakui keindahan alam pantai ini.

“Ini kedua kalinya saya ke Pantai Tuing Indah, pantainya indah dan sejuk, sepertinnya kalo ada waktu luang saya akan kembali lagi ke pantai ini bersama teman-teman, karena pantai ini termasuk pantai favorit saya,” ujar Putri.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.