Wakil Presiden Bakal Kunjungi Babel, Rupanya Ada Agenda Ini

oleh -235 Dilihat
Wapres RI Ma`ruf Amin. (Sekretariat Kabinet)

KILASBABEL.COM – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan membuka rapat ijtima ulama komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat, Bangka.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya (Gaya) Brigjen TNI Safta Feryansah selaku Komandan Satgas Wilayah kunjungan kerja VVIP tersebut ketika rapat koordinasi di Kantor Gubernur Babel, Rabu (22/5/2024).

“Kita sudah rapat kemarin vicon dengan Protokol Wakil Presiden yang menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan di wilayah Babel benar akan dilaksanakan 28 dan 29 Mei. Acara pokok melakukan pembukaan ijtima ulama 29 Mei di Sungailiat Bangka,” kata Safta.

Safta mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan VVIP ini yang bertanggung jawab dalam pengamanan adalah pihak TNI. Ia bertindak sebagai Komandan Satgas Wilayah pengamanan kegiatan VVIP.

“Kami tidak bisa bekerjasama perlu kerjasama yang ketat. Kami menyusun struktur organisasi pengamanan ini.Di struktur itu TNI Polri dan instansi lain tetap kita melakukan koordinasi sehingga kegiatan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Lanjut dia, hasil rapat pihaknya dengan Protokol Istana Wakil Presiden, rombongan Wapres berangkat dari Istana Wapres pukul 15:00 WIB pada 28 Mei, penerbangan ke Pangkalpinang estimasi 1 jam 5 menit tiba di Pangkalpinang pada 16:05 WIB sore hari.

“Di sini disambut Forkompinda kemudian menuju ruang transit. Penyambutan tarian setelah itu kita masuk ke VIP 5-10 menit kemudian perjalanan menuju Novotel,” ucapnya.

Ia menambahkan, objek pertama kunjungan kerja Wapres yakni di Pesantren Bahrul Ulum Sungailiat, pada 29 Mei , sekitar pukul 08:45 menuju pondeps estimasi 1 jam menuju ke lokasi istirahat sejenak kemudian dilanjutkan pembukaan ijtima ulama MUI.

“Pelaksana kegiatan 1 jam selesai kegiatan rombongan kembali ke bandara solat Zuhur dilanjutkan makan siang dan pukul 13:30 rombongan take off menuju Banda Aceh,” ujarnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Babel, Safrizal ZA mengatakan, Wapres akan membuka rapat ijtima ulama komisi fatwa MUI di Kabupaten Bangka pada 29 Mei. Ia menyerahkan kepada Korem 045/Gaya untuk memaparkan tentang kesiapan pengamanan tersebut.

“Tidak perlu berlama-lama, kita dengarkan penjelasan dari Danrem sebagai Komandan Satgas Wilayah Pengamanan,” kata Safrizal.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.