Pemkab Belitung Targetkan Realisasi Investasi 5,54 Triliun

oleh -384 Dilihat
Kantor DPMPTSPP Kabupaten Belitung. (Dok;(DPMPTSPP Belitung)

KILASBABEL.COM – Dinas Perindustrian, Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP) Kabupaten Belitung menargetkan realisasi investasi sebesar Rp 5,54 triliun pada tahun 2024.

Target ambisius ini diumumkan langsung oleh Kepala DPPMPTSP Kabupaten Belitung, Ronny Setiawan.

Penetapan target ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung realisasi investasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia.

“Untuk tahun 2024, target investasi di Provinsi Babel mencapai Rp25,06 triliun, di mana Belitung termasuk di dalamnya,” kata Ronny sebagaimana dikutip dari rri.co.id, Jumat (24/5/2024).

Dalam rangka mencapai target tersebut, Ronny mengungkapkan bahwa DPMPTSP Kabupaten Belitung akan mempercepat pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP).

Lebih lanjut, Ronny menyampaikan langkah ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat proses perizinan serta pelayanan publik lainnya, sehingga mendukung iklim investasi yang lebih kondusif

“Semoga dengan percepatan tersebut, melalui persamaan persepsi dan kolaborasi yang efektif, kita dapat mencapai tujuan bersama dalam mencapai target realisasi investasi di Kabupaten Belitung,” ujarnya.

Begitu juga, kata Ronny, dengan target yang jelas dan strategi yang tepat, Kabupaten Belitung optimis dapat menarik lebih banyak investasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Diharapkan, langkah-langkah yang diambil oleh DPPMPTSP Kabupaten Belitung dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat melalui terciptanya lapangan kerja baru dan peningkatan ekonomi.

DPPMPTSP Kabupaten Belitung kata Ronny, berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan berinovasi dalam menarik investasi, demi masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.