Alasan Ponpes Islamic Centre Jadi Tempat Kegiatan Ijtima Ulama 2024

oleh -222 Dilihat
Pondok Pesantren (ponpes) Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat. (ist)

KILASBABEL.COM – Pondok Pesantren (ponpes) Bahrul Ulum Islamic Centre Sungailiat menjadi tempat penyelengaraan Ijtima Ulama Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia ke- 8 tahun 2024.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung Zayadi mengatakan dipilihnya Islamic Centre karena sudah melalui seleksi dari beberapa ponpes dan melalui pertimbangan khusus

“Ini sudah melalui pertimbangan khusus karena kegiatan Ijtima Ulama ini tidak boleh diadakan di hotel dan secara karateristik para ulama dan kiai-kiai ini adalah santri jadi harus nginep di pesantren,” jelasnya.

Lebih lanjut  Zayadi juga menambahkan untuk ketersediaan tempat tidur di ponpes Islamic Centre saat ini mencukupi untuk para ulama yang terdiri dari kurang lebih 800 tempat tidur.

“Kalau di ponpes yang lain itu tidak memungkinkan untuk tempat menginapnya dan juga di Islamic Centre untuk venue utama pembukaan Ijtima ulama serta ruang rapat yang akan digunakan itu semua memungkinkan untuk kita gunakan dalam kegiatan Ijtima ulama ini,” tambahnya.

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.