KPU Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih DPRD Babel Periode 2024-2029

oleh -804 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pleno penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Pemilu 2024.

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, peserta pemilu ada 18 partai dan calon terpilih akan memiliki kursi dari 45 kursi di DPRD Babel.

Partai yang memperoleh kursi di DPRD Bangka Belitung yakni Partaj Kebangkitan Bangsa (PKB) 2 Kursi, Partai Gerindra 7 kursi, PDIP 9 kursi, Partai Golkar 8 kursi, Partai Nasdem 6 kursi, PKS 6 kursi, Partai Bulan Bintang (PBB) 1 kursi, Partai Demokrat 3 kursi dan PPP 3 kursi.

“Dari sejumlah itu 45 kursi habis kita bagi sesuai pembagian kursi berdasarkan dari partai politik (Parpol) itu sendiri,” kata Husin usai menggelar rapat pleno tersebut di Pangkalpinang, Rabu (29/5/2024).

Husin menjelaskan calon legislatif (Caleg) yang terpilih juga memperoleh suara terbanyak dengan nomor caleg berbeda-beda meski nomor di daftar calon tetap (DCT) nya terakhir tapi karena dia mendapat suara terbanyak jadi dia yang dapat kursi DPRD nya.

“Caleg DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih ini akan dilantik satu hari setelah pelantikan dan setelah masa jabatan terakhir anggota DPRD yang lama,” ujarnya.

Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bangka Belitung, caleg terpilih yakni, Monica Haprida, Adi Sucipto, Sadiri, Ucok Oktahaber, H. Zaki Yamani, Eddi Iskandar dan Dodi Kusdian.

Dapil Bangka Belitung 2 ada Didit Srigusjaya, Sardi, Pahlivi, Me Hoa, H. Suryadi dan Zainuddin. Sedangkan Dapil Bangka Belitung 3 yakni H. Jamro, Yogi Maulana, Rina Tarol, Musani, Ferry dan Warkamni

Dapil Bangka Belitung 4 ada Taufik Rizani, Beliadi, Syarifah Amelia, Masinun, Edi Nasapta, Rusdianto, H. Kasbiransyah, Taufik Mardin dan Muhtar. Dapil Bangka Belitung 5 yakni Heryawandi, Bobby Primasandi, Hermanto, Elvi Diana, Johan Vigario, Arbiyanto dan Leviyan.

Sedangkan Dapil Bangka Belitung 6 ada Himmah Olivia, Imam Wahyudi, Sesilia Rizki, Narulita Sari, Maryam, H.Tarmizi, Rustamsyah, Aksan Visyawan, Agam Dliya Ulhaq dan Imelda. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.