Atika Putriani, Atlet Silat Bangka Wakili Indonesia di Asean University Games

oleh -237 Dilihat
Atika Putriani Atlet silat asal Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, mewakili Indonesia di ajang Asean University Games (AUG) 2024 di Surabaya (dok: RRI-Tom)

KILASBABEL.COM – Atlet silat asal Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Atika Putriani bakal mewakili Indonesia di ajang Asean University Games (AUG) 2024 di Surabaya.

Atika merupakan atlet dari Perguruan Persilatan Pulau Kelapa Kabupaten Bangka dan saat ini masih berstatus aktif sebagai mahasiswi di Universitas Terbuka (UT).

Bahkan dalam ajang bergengsi tersebut, Atika menjadi satu-satunya atlet yang berasal dari perguruan lokal.

Ketua Perguruan Persilatan Pulau Kelapa Kabupaten Bangka, Mendra mengaku bangga atas prestasi yang dicapai oleh Atika.

“Alhamdulillah sesuai dengan SK yang ditembuskan kepada kami bahwa Atika Putriani mewakili Indonesia untuk berlaga di Asean University Games (AUG),” kata Mendra, Jumat (31/5/2024).

Dia mengatakan jika sebelumnya Atika telah dinyatakan lolos pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Solo, dan berhak tampil di PON Aceh, Sumatera akhir 2024 nanti.

“Alhamdulillah ini anugerah untuk perguruan silat di Bangka Belitung dan khususnya perguruan lokal Persilatan Pulau Kelapa. Kami pun merasa berbangga dan terimakasih kepada IPSI Babel yang dipimpin oleh pak Syarli dan IPSI Bangka pak Hairul, termasuk juga kepada para dewan guru dan pelatih,” ucapnya.

Meski masih tahap perguruan lokal, kata Mendra, namun perguruan silat tersebut menjadi pemasok atlet-atlet silat yang berprestasi.

“Walupun kami masih tahap perguruan lokal tapi sudah langganan mengirimkan atlet-atlet kita baik di PON, Porprov. Dan pola latihannya pun sudah mengacu pada aturan IPSI,” ujarnya.

Untuk itu, ia memohon dukungan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung agar Atika sukses di ajang Asean University Games dan menatap ke PON Aceh, Sumatera Utara.

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.