Server Bermasalah, Layanan Kependudukan di Disdukcapil Bangka Sempat Terhambat

oleh -178 Dilihat
Foto : by rri.co.id

KILASBABEL.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka memberikan pelayanan sejumlah pembuatan administrasi kependudukan.

Layanan itu, mulai dari pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Surat Kematian, serta lain sebagainya, sempat mengalami hambatan akibat gangguan server pusat.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bangka Niko mengungkapkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan tim pusat karena menghambat dalam pembuatan sejumlah layanan administrasi kependudukan.

“Karena semua layanan itu kita sudah pake sistem online ke server pusat langsung, jadi kalau mereka ada gangguan, kita semua gak bisa pake, SIAK,” kata dia, Senin (3/6/2024).

Gangguan ini jarang terjadi, tetapi jika sedang terjadi, semua layanan tidak bisa dilakukan, sehingga menghambat aktivitas masyarakat yang akan membuat administrasi kependudukan.

Warga Merawang Apian salah satunya yang akan melakukan kepengurusan KTP yang hilang dan sudah menunggu sekitar setengah jam.

“Kita terpaksa menunggu lah, karena mau pulang, tanggung, jarak jauh,” kata Apian.

Kendati akhirnya, layanan bisa kembali normal dan kepengurusan dilayani dengan cepat, namun diharapkan tidak sering terjadi gangguan agar tidak menghambat aktivitas masyarakat.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.