Mutasi Lagi, Empat Perwira Polresta Pangkalpinang Resmi Berganti

oleh -233 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Polresta Pangkalpinang menggelar upacara serah terima jabatan empat perwira dan pengukuhan satu jabatan Kapolsek, Selasa (4/6/2024).

Empat jabatan yang di sertijab yakni Kabag SDM, Kasat Resnarkoba, Kapolsek Bukit Intan dan Kapolsek Pangkalan Baru. Sementara untuk pengukuhan jabatan kapolsek yakni Kapolsek Taman Sari.

Pergantian jabatan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Nomor ST/278/V/KEP./2024 pertanggal 09 Mei 2024.

Ke empat perwira yang disertijab yaitu Kabag SDM dari Kompol Junaidi kepada Kompol Ikvanius Hendratmoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Bangka Tengah. Sementara Kompol Junaidi sendiri mendapatkan jabatan baru di Polda Kepulauan Babel selaku PS Kasubditgakkum Ditlantas Polda Kepulauan Babel.

Kemudian Kasatres Narkoba dari AKP Antoni Saputra digantikan AKP Raden Hasir, yang mana sebelumnya menjabat sebagai PS Kaurrapkum subbidbakum Bidkum Polda Kepualauan Babel.

Sedangkan AKP Antoni Saputra diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditresnarkoba Polda Kepulauan Babel.

Selanjutnya, Kapolsek Pangkalan Baru dari Iptu Taufan Arif Nugroho diserahkan kepada Iptu Mauldi Waspadani yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sijuk, Polres Belitung Timur. Iptu Taufan Arif Nugroho dimutasi sebagai Pama Polda Kepulauan Babel.

Kemudian Kapolsek Bukit Intan dari AKP Sri Mulyana digantikan Kompol Alief Rahman Banyu Aji yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpsipol Bagpsi RO SDM Polda Kepulauan Babel. Sementara AKP Sri Mulyana dipercayakan menjabat sebagai Kasubbagdalpgdalprogar Bagren Polresta Pangkalpinang dan PS Kapolsek Taman Sari AKP Agus Prasatiawan dikukuhkan menjadi Kapolsek Taman Sari.

Upacara sertijab yang berlangsung dihalaman Mapolresta Pangkalpinang ini dipimpin langsung Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto dan dihadiri seluruh PJU serta personel Polresta Pangkalpinang.

Usai sertijab dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas bahwa siap menjalankan tugas sebagai pejabat baru dilingkungan Polresta Pangkalpinang. Kegiatan ditutup dengan pelepasan Kompol Junaidi yang memasuki purna bhakti.

Kapolresta Pangkalpinang, Kombes Pol Gatot Yulianto ditemui Babel Pos usai sertijab menegaskan bahwa mutasi dilingkungan Polri  merupakan hal yang biasa untuk meningkatkan dinamika organisasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada kita, untuk itu kita harus senantiasa mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi dan kinerja sebagai timbal balik dari kepercayaan yang diberikan,” kata Kapolresta.

Namun dalam sertijab kali ini, Kapolresta memberikan atensi khusus kepada pejabat baru terutama para kapolsek. Dia menekankan agar para kapolsek untuk meningkatkan patroli malam seiring maraknya aksi tawuran para pelajar yang belakangan ini cukup meresahkan masyarakat Pangkalpinang.

“Ya gencarkan patroli malam khususnya malam sabtu dan malam minggu. Selain antisipasi tawuran, patroli ini juga saya harapkan untuk antisipasi balapan liar. Dan perlu saya tegaskan, sebelum saya intruksikan berhenti, kegiatan ini harus lanjut terus, biar kamtibmas di Pangkalpinang tetap kondusif,” tegas Kapolresta.

Selain itu, perwira melati tiga ini juga berharap kinerja Satres Narkoba juga semakin baik. Dibawah arahan pejabat yang baru, Kapolresta berharap bisa mengungkap kasus peredaraan dan penyalahgunaan narkoba yang lebih besar lagi dari tangkapan sebelumnya.

“Karena kita ketahui bersama, peredaran narkoba sampai saat ini masih marak di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang. Untuk itu, ini menjadi PR (pekerjaan rumah) bagi Satres Narkoba Polresta Pangkalpinang,” kata Kapolresta.

Lebih lanjut Kapolresta menambahkan, saat ini masih ada beberapa jabatan yang kosong di Polresta Pangkalpinang. Namun pihaknya sudah mengusulkan ke Polda Bangka Belitung agar jabatan yang kosong segera terisi.

“Saat ini ada dua jabatan kosong yakni Kabag Ren dan Kasi Humas. Untuk Kabag Ren itu kita masih menunggu dari Polda Babel dan saat ini kondisinya memang kita kekurangan perwira, jadi kita masih harus menunggu. Kalau jabatan Kasi Humas, itu langsung dari saya,” tutup Kapolresta.(dom007)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.