Jelang Idul Adha, Operasi Pasar di Terminal Toboali Diserbu Masyarakat

oleh -99 Dilihat
Foto : by Tribunnews.

KILASBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan menggelar operasi pasar di depan Pasar Terminal Toboali jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2024.

“Operasi pasar ini bekerja sama dengan pihak Bulog untuk membantu masyarakat yang ada di Toboali mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Bangka Selatan, Era Fitriawati, Rabu (12/6/2024).

Ia mengatakan, dalam operasi pasar pihak Bulog menyiapkan beberapa bahan pangan seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu dan juga daging beku.

“Stok yang disiapkan beras sebanyak 1.750 kilogram, gula 60 kilogram, minyak goreng 60 kilogram, daging beku 6/ kilogram dan terigu 40 kilogram,” ujarnya.

Untuk harga beras Rp59.000/lima kilogram, daging Rp80.000, gula vit Rp18.000, minyak goreng Rp16.500, dan terigu Rp12.500.

“Operasi pasar ini untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan jelang Hari Raya Idul Adha,” ujarnya.

Era menambahkan, operasi pasar ini juga untuk menekan angka inflasi di Bangka Selatan agar harga kebutuhan bahan pangan tetap stabil.

“Dengan kegiatan ini, tentunya kita sudah mendukung upaya pengendalian inflasi di daerah,” ujarnya.

 

 

Sumber : Antara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.