KPU Babel Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024

oleh -792 Dilihat
Foto : ilustrasi. (net)

KILASBABEL.COM – KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan meluncurkan maskot dan jingle pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak 2024 pada 15 Juni nanti.

Peluncuran itu dilangsungkan pada acara peluncuran tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota di Alun-alun Pangkalpinang.

Anggota KPU Babel, Deni mengatakan, KPU Babel telah menyelenggarakan lomba jingle dan maskot Pemilukada Babel 2024 yang diikuti oleh ratusan peserta.

Untuk maskot Pemilukada di Babel 2024 yakni Si Surong dengan arti bahasa Bangka yakni kerito surong (sepeda dorong) yang mengandung makna filosofis dan jingle juga sudah didapatkan.

“Untuk maskot kemarin partisipasi masyarakat cukup tinggi ada 103 maskot yang dilombakan terus jingle 49 jingle yang dilombakan. Untuk juru kemarin kita melibatkan akademisi, praktisi dan temen yang terkait itu,” ujar Deni, Kamis (13/6/2024).

Menurut dia, peluncuran itu dilakukan di pusat Kota Pangkalpinang salah satu tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

“Salah satunya menjawab itu, karena kita ingin menyentuh pemilih segmen milenial gen Z dan sebagainya,” katanya.

 

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.