Stabilisasi Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkot Pangkalpinang Gelar Operasi Pasar

oleh -178 Dilihat
Foto : istimewa.

KILASBABEL.COM – Dalam rangka menjaga stabilisasi inflasi terutama menjelang momen perayaan hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan operasi pasar (OP) murah, di depan kawasan SMP N 8 Kota Pangkalpinang, Kecamatan Girimaya, Kamis (13/6/2024).

Dalam operasi pasar murah tersebut menjual beras SPHP Bulog, dan berbagai komoditas bahan pokok, seperti gula pasir, minyak goreng juga turut tersedia dengan harga yang terjangkau.

Pejabat (Pj.) Walikota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan mengatakan, pasar murah tersebut digelar untuk mempertahankan angka inflasi di Kota Pangkalpinang, yang menduduki urutan tiga besar terendah dari seluruh Indonesia.

“Pasar murah inikan untuk kita menekan inflasi ya. Jadi kita cek pasar, kita pasar murah untuk menekan inflasi. Di Kota kita, inflasi terendah ke tiga dari seluruh Indonesia. Jadi kita mau mencoba untuk menjaga agar tetap stabil,” ujarnya.

Menurutnya, melalui berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang diharapkan bisa terus menjaga kesetabilan angka inflasi.

“Tapi namanya fluktuasi pasar, harga, kemampuan orang belanja, itu kan tergantung  keadaan. Apalagi kita terdampak penertiban timah, tapi kan pemerintah pusat sudah mulai mengantisipasi itu, kalau itu teratasi, mungkin keadaan ekonomi normal lagi,” katanya.

Sementara itu, dikatakan dia menjelang perayaan Iduladha ini, sejumlah harga bahan pokok di wilayahnya masih stabil dan stok juga dalam kondisi aman. Hal itu disampaikan lusje setelah melakukan pemantauan ke pasar pembangunan kemarin. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.