Jokowi: Ekonomi Indonesia Segar

oleh -70 Dilihat
Presiden Joko Widodo saat menghadiri rakornas pengendalian inflasi tahun 2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6/2024). (YouTube/Sekretariat Presiden)

KILASBABEL.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ekonomi Indonesia kini pada level yang segar. Terlihat dari ekonomi yang mampu tumbuh di sekitar 5%, sementara inflasi di bawah 3%.

“Sekarang inflasi 2,84% growth 5,11% ini segar kalau seperti ini,” ungkap Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2024 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6/2024)

Menurut Jokowi, memastikan ekonomi tumbuh di atas inflasi penting. Maka dari itu seringkali Jokowi bertanya kepada Kepala Daerah perkembangan ekonomi, khususnya dua komponen tersebut.

“Karena begitu inflasi naik misalnya 9,6% pertumbuhan ekonomi kita di angka 5% berat yang merasakan adalah rakyat,” ujarnya.

Jokowi meminta semua pihak tidak lengah terhadap capaian ekonomi saat ini, mengingat situasi global masih penuh ketidakpastian.

“Kita harus waspada tantangan ke depan tidak mudah. Saya kira bapak ibu semua sudah mendengar warning dari Sekjen PBB, bahwa dunia menuju pada neraka iklim,” tegas Jokowi. (SP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.