Pembeli Bumbu Giling di Sungailiat Meningkat Jelang Lebaran Idul Adha

oleh -182 Dilihat
Pedagang Bumbu Giling di Pasar Higienis Air Ruay Sungailiat (Foto : Rima RRI)

KILASBABEL.COM – H-2 menjelang hari raya Iduladha 1445 Hijriyah, penjual bumbu giling di Pasar Higienis Air Ruay Sungailiat Bangka, mulai diburu pembeli.

Salah seorang pedagang bumbu giling dan bahan pokok lain, Mak Tini mengaku kewalahan melayani pembeli yang sudah memadati lapaknya sedari pagi untuk membeli bumbu giling/bumbu jadi.

“Saat jelang lebaran seperti ini, pendapatan saya bisa naik 2x lipat dari hari biasa, yang biasanya sehari cuma dapat Rp100.000-200.000, kalau mau lebaran seperti ini omzetnya bisa tembus sehari Rp500.000,” ujar Mak Tini.

Mak Tini mengaku pembeli yang membeli bumbu giling miliknya, lebih banyak memilih bumbu rendang, sop, opor, dan semur. Pembeli pun bebas menentukan harga yang ingin dibelinya.

“Soalnya bumbu giling saya, bisa dibeli mulai dari harga Rp5.000, Rp8.000, Rp10.000, Rp15.000, sesuai selera konsumen. Ada juga pembeli yang bertanya untuk 1kilo daging berapa bumbu giling yang harus dibeli, jadi tergantung keinginan pembeli,maunya berapa.” ujar Mak Tini.

 

Sumber : rri.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.